Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia AC Milan vs Parma - Theo Hernandez Penyelamat

Senin, 14 Desember 2020 04:46 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Luzzani/Getty Images
Theo Hernandez selebrasi usai mencetak gol di laga AC Milan vs Parma Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Theo Hernandez selebrasi usai mencetak gol di laga AC Milan vs Parma

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Serie A Liga Italia antara AC Milan vs Parma. Bermain di San Siro Stadium, skuat Stefano Pioli ditahan imbang 2-2.

Menjamu Parma tanpa kehadiran sang bintang, Zlatan Ibrahimovic, membuat Pioli harus memutar otak untuk mengoptimalkan potensi para pemainnya.

Pasalnya, AC Milan yang selama ini dikenal telah bangkit dari kuburnya itu tak lepas dari peran kepemimpinan dan pengalaman yang dimiliki oleh Ibrahimovic.

Dan saat bertanding melawan Parma, Pioli pun mempercayakan ujung tombak tim kepada Ante Rebic dalam formasi 4-2-3-1 miliknya.

Rebic ditemani oleh Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, dan Brahim Diaz dari belakang. Sementara Franck Kessie dan Ismael Bennacer berada di lini tengah untuk menjaga ritme permainan tim.

Di lini belakang ada Davide Calabria, Matteo Gabbia, Alessio Romagnoli, dan Theo Hernandez. Keempatnya menemani Gianluigi Donnarumma yang berada di bawah mistar gawang tim.

Bermain di kandangnya sendiri membuat Rossoneri langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan. Namun, justru kubu tamu yang mampu unggul lebih dahulu.

Hernani mampu mengecoh Donnarumma dan mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan 13 menit. 1-0 Parma unggul dari AC Milan.

AC Milan sejatinya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-24 lewat aksi Samuel Castillejo. Akan tetapi, VAR menyatakan Castillejo telah terperangkap offside terlebih dahulu dan membatalkan golnya.

Petaka terjadi di babak kedua, ketika Jamis Kurtic mampu menambah gol untuk Parma di menit ke-56. AC Milan tertinggal 0-2 dari Parma.

Dua menit berselang, AC Milan mampu memperkecil ketertinggalan lewat aksi Theo Hernandez. 1-2 AC Milan berusaha untuk mengejar Parma.

Dan, eks Real Madrid itu kembali menjadi pahlawan untuk AC Milan pada laga kali ini. Theo Hernandez kembali mencatatkan namanya usai mencetak gol di waktu injury tim. Skor pun berubah menjadi 2-2 hingga laga usai.

Berikut susunan pemain AC Milan vs Parma

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Matteo Gabbia, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Brahim Diaz; Ante Rebic.

Parma (4-3-3): Luigi Sepe, Riccardo Gagliolo, Bruno Alves, Yordan Osorio, Simone Iacoponi; Jasmin Kurtic, Hernani, Gaston Brugman; Gervinho, Andreas Cornelius, Yann Karamoh.