Liga Inggris

Arsenal Terpuruk, Pep Guardiola Dukung Penuh Mikel Arteta

Selasa, 15 Desember 2020 11:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Getty Image
Arsenal Terpuruk, Pep Guardiola Dukung Penuh Mikel Arteta. Copyright: © Getty Image
Arsenal Terpuruk, Pep Guardiola Dukung Penuh Mikel Arteta.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola, memberikan dukungan penuh kepada juru taktik Arsenal bernama Mikel Arteta.

Dukungan itu diberikan oleh Pep Guardiola karena Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta sedang terpuruk di kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021.

Arsenal benar-benar dalam kondisi memprihatinkan karena terjebak di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengalami tujuh kali kekalahan, satu imbang dan empat kemenangan. Bahkan ada isu kalau Arteta bakal segera dipecat dari kursi pelatih.

Dilansir dari Dailymail, Pep menegaskan kalau Arsenal akan menyesal bila memecat Arteta. Ia berani menjamin kalau The Gunners tidak akan bisa mendapatkan sosok pelatih sebagus Arteta.

"Arsenal tidak memiliki manajer untuk memimpin klub ini di tahun-tahun mendatang lebih baik darinya. Saya tidak harus memberikan dukungan saya, karena dia memilikinya dan tahu dia memilikinya," kata Pep.

"Dia adalah salah satu manajer terbaik yang pernah bekerja dengan saya, tentu saja, dan melihatnya secara langsung - untuk kepribadiannya, komitmennya, cintanya pada klubnya. Tanpa cintanya pada klubnya, dia akan tetap di sini," ucapnya menambahkan.

Eks pelatih Barcelona itu juga menambahkan kalau dirinya yakin Mikel Arteta mampu membuat Arsenal segera bangkit. Hal itu terbukti dengan penampilan gemilang Arsenal di ajang Liga Europa yang berbeda dengan Liga Inggris.

Di ajang Liga Europa, Arsenal berhasil menyapu bersih enam pertandingan fase grup dengan kemenangan. Mereka akhirnya mendapatkan tiket lolos ke babak 32 besar Liga Europa dengan status juara grup.

"Saya cukup yakin dia akan membalikkannya dan melakukannya seperti yang diharapkan semua orang. Terkadang ketika klub datang dari periode yang tidak baik, itu membutuhkan waktu. Saya tahu di dunia ini, (orang berpikir) tidak perlu waktu," ujar Pep.

"Jika saya menjadi bagian dari dewan direksi di Arsenal, saya tidak akan meragukan kualitas dan kemampuannya untuk menempatkannya di tempat yang layak," tuturnya menambahkan.

Diketahui, Pep Guardiola sangat mengenal kemampuan pelatih Arsenal itu karena pernah bekerjasama saat menangani Manchester City pada 2016 hingga 2019 lalu. Saat itu, Mikel Arteta bekerja sebagai asisten Pep Guardiola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%