Liga Indonesia

Prosesi Pelepasan Bagus Kahfi ke Eropa: Temu Gubernur hingga Salat Hajat

Selasa, 15 Desember 2020 09:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ada prosesi panjang sebelum Barito Putera benar-benar melepas Bagus Kahfi ke Eropa, mulai dari pertemuan dengan Gubernur Kalimantan Selatan, hingga ziarah dan salat hajat bersama.

Bagus Kahfi beserta keluarganya tiba di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, lantas mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut pada Minggu (13/12/20), tentu didampingi oleh jajaran manajemen Barito Putera.

Pagi hari, Bagus Kahfi menyambangi Hasnur Mini Arena dan menyapa para pemain dari Sekolah Olahraga Barito Putera. Kemudian, ia berkunjung ke kediaman Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan juga secara pribadi mendukung Bagus sepenuhnya, karena dengan begini tentunya akan menjadi kebanggaan Indonesia, tidak hanya Banua."

"Oleh karena itu, Bagus Kahfi harus lebih tekun dalam berlatih, disiplin, dan tentunya harus bersemangat dalam menimba Ilmu di FC Utrecht,” pesan Rudy Resnawan lagi.

Selanjutnya, Bagus Kahfi beserta ayah, kakak dan adik perempuannya melakukan ziarah ke makam founder Barito Putera, Abdussamad Sulaiman HB, lalu dilanjutkan dengan salat hajat bersama untuk kelancaran di Eropa.

Prosesi itu ditutup dengan ziarah ke makam mantan penasihat Barito Putera sekaligus ulama kharismatik Kalimantan Selatan, KH. Ahmad Zuhdiannor, serta silaturahmi ke kediaman Guru Muhammad As’ad.

Bagus Kahfi mengaku saat ini masih di Indonesia untuk melengkapi berkas dan menunggu visa, sebelum berangkat ke Eropa dan memperkuat tim FC Utrecht di Belanda.