Bola Internasional

Susul Bagus Kahfi, 3 Pemain Muda Indonesia Bertolak ke Eropa

Senin, 14 Desember 2020 20:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Antalya Halspor
Muhammad Yoan Saputra Arifin, Emir Eranoto Dipasena dan Aryandra Senna, Tiga pemain muda yang akan bergabung bersama klub asal Turki Antalya Halspor. Copyright: © Antalya Halspor
Muhammad Yoan Saputra Arifin, Emir Eranoto Dipasena dan Aryandra Senna, Tiga pemain muda yang akan bergabung bersama klub asal Turki Antalya Halspor.

INDOSPORT.COM - Bakat pemain muda Indonesia sepertinya tidak habis dilirik klub Eropa. Setelah ada nama Egy Maulana Vikir (Lechia Gdansk), Witan Sulaeman (FKnRadnik) dan terskhir Bagus Kahfi (Jong Utrecht), kini giliran tiga pemain muda lainnya yang bersiap ke Eropa. 

Ketiga pemain tersebut adalah Muhammad Yoan Saputra Arifin, Emir Eranoto Dipasena dan Aryandra Senna. Tiga pemain muda ini akan bergabung bersama klub asal Turki, Antalya Halspor.

Antalya Halspor sendiri sebelumnya merupakan tim yang keluar sebagai juara pada musim 2019/2020. Saat ini mereka bermain di divisi empat Liga Turki.

Namun yang menarik adalah Antalya Halspor merupakan fedder club atau penyumbang pemain bagi tim Antalya Spor U-19.

Menurut Margie Ferrari selaku perwakilan dari Footbal Tours, ketiga pemain akan ditangani oleh pihaknya. Nantinya tiga pemain ini akan diawasi oleh pelatih U-19 Antalya Spor, klub divisi teratas Liga Turki.

"Kegiatan mereka selama di Turki di arranged oleh Futbolt Tours dan mereka nanti akan mendapatkan residence permit Turki selama 1 tahun. Selama mereka di Turki mereka juga akan belajar mengenai sport nutrition," ucap Margie.

"Karena selama ini pemain-pemain muda kita belum tahu bagaimana pentingnya nutrisi untuk performance," tambahnya.

Sementara itu salah satu pemain yakni Emir Eranoto Dipasena mengaku tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Baginya langkah ini menjadi batu loncatan ia untuk dapat bergabung bersama klub besar Eropa lainnya dan juga bisa menembus Timnas Indonesia nantinya.

"Bagi saya ini kesempatan langka jadi tidak boleh saya sia-siakan. Ini bisa menjadi tempat saya menimba ilmu dan tentu menjadi batu loncatan saya di Eropa dan tujuan saya masuk Timnas Indonesia," ucap Emir.

Nantinya ketiga pemain ini dijadwalkan bertolak ke Turki pada akhir Desember. Ketiganya akan berada di Turki selama delapan bulan lamanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
38%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%