Liga Indonesia

Pilar Garuda Select Ini Bahagia Bisa Latihan Bareng Wiljan Pluim di PSM

Senin, 14 Desember 2020 17:14 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain pilar Garuda Select III, Muhammad Rafly Asrul, sangat bahagia bisa berlatih bersama otak serangan PSM Makassar asal Belanda, Wiljan Pluim.

Rafly Asrul menjadi motor serangan skuat Garuda Select Jilid II yang diarsiteki oleh Dennis Wise saat berlatih di Inggris dan Italia beberapa waktu lalu.

Berkat performa gemilangnya, pesepak bola berusia 17 tahun ini langsung mendapat panggilan dari tim kepelatihan klub berjuluk Pasukan Ramang, untuk berkompetisi di ajang Liga 1 2020.

"Perasaan saya tentu sangat gembira ketika dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan PSM Makassar senior," ujar Rafly dalam unggahan video di kanal YouTube milik klub.

Sayang, Ralfy Asrul belum merasakan kerasnya atmosfer Liga 1 2020 sedetik pun karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru belum bisa melanjutkan kompetisi akibat pandemi Covid-19.

Meski demikian, anak muda asal Kabupaten Enrekang ini tetap bersyukur bisa menjadi salah satu dari tujuh pemain akademi yang telah berhasil menembus skuat senior.

"Apalagi ada banyak pemain senior yang mengajari saya untuk lebih baik lagi. Juga ada pemain asing (Wiljan Pluim) yang bisa dipelajari cara bermainnya," tutur Rafly Asrul.

"Saya belajar banyak hal, seperti pola makan dan tidur yang sangat teratur ditambah jadwal latihan dua kali sehari," tutur pesepak bola belia yang berposisi sebagai gelandang serang ini.

Kini, Muhammad Rafly Asrul bersama satu pemain muda PSM Makassar lain yakni Edgard Amping kembali dipanggil oleh Dennis Wise ke dalam program Garuda Select Jilid III.