Bola Internasional

Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht, Pemain Kelahiran Belanda Ini Beri 'Peringatan' Serius

Senin, 7 Desember 2020 15:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kepindahan Bagus Kahfi ke FC Utrecht menarik perhatian pemain naturalisasi, Raphael Maitimo. Dirinya lantas mengingatkan Bagus agar bekerja keras, sebab level sepak bola Indonesia dan Belanda sangat jauh.

Maitimo sangat mendukung kepindahan Bagus, karena hal itu bisa membantu pemain muda Indonesia itu berkembang lebih baik. Pemain Persita Tangerang itu juga mendorong pemain lainnya agar berani mengambil resiko untuk ke luar negeri.

Namun, Maitimo menegaskan, pemain muda Indonesia termasuk Bagus, tidak boleh berleha-leha. Mereka wajib fokus dan berlatih keras agar bisa menaklukan kerasnya persaingan di Eropa.

"Iya itu sangat bagus kalau pemain muda bisa main di Eropa, meskipun tim junior. Jadi mereka bisa belajar kultur dan levelnya lainnya," tutur Maitimo.

"Benar sekali, ini jarak levelnya masih jauh menurut saya (antara Indonesia dan Belanda). Tapi ini program sangat bagus," imbuh pemain kelahiran Belanda itu.

Bagus Kahfi pindah ke FC Utrecht setelah mendapatkan surat keluar dari tim sebelumnya, Barito Putera. Kepindahannya dilaporkan secara gratis dan dibantu mantan pemain Chelsea, Dennis Wise.

Bagus Kahfi dilaporkan akan bergabung dengan FC Utrecht selama 18 bulan ke depan. Ia diberikan kesempatan untuk adaptasi dan memulihkan diri pasca cedera selama enam bulan dan selanjutnya harus membuktikan kemampuannya.