Bola Internasional

Media Malaysia Kaget dengan Gaji Fantastis Bagus Kahfi di Jong FC Utrecht

Sabtu, 5 Desember 2020 03:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jebolan Garuda Select, Bagus Kahfi, akhirnya bisa mewujudkan mimpinya bermain di kompetisi Eropa dengan bergabung bersama Jong FC Utrecht.

Setelah dilepas manajemen Barito Putera secara gratis, Bagus Kahfi bakal segera menandatangani kontrak 18 bulan di Jong FC Utrecht dengan opsi perpanjangan selama 2 tahun.

Kabarnya, Bagus Kahfi akan menerima gaji yang fantastis yaitu 25 ribu euro atau sekitar 429,5 juta rupiah perbulan. Hal itu karena aturan di Belanda yang wajib memberikan gaji minimal 25 ribu euro bagi pemain non Uni Eropa.

Adanya kabar tersebut langsung mendapatkan sorotan serius media Malaysia, Vocketfc. Dalam artikelnya, media tersebut tidak menyangka kalau Bagus yang masih berusia 18 tahun bakal menerima gaji sangat besar.

"Bermain di Jong FC Utrecht, Bagus Kahfi dikabarkan akan menerima gaji yang fantastis. Minimal, ia bakal mendapat nominal 25 ribu euro atau sekitar Rp 429,5 juta perbulan," tulis Vocketfc.

Eks pemain timnas Indonesia U-19 era Fakhri Husaini itu tidak akan langsung bermain di skuat utama FC Utrecht. Ia akan terlebih dahulu masuk di Jong FC Utrecht atau tim cadangan FC Utrecht yang bermain di Eerste Divisie atau kompetisi kasta kedua Liga Belanda.

Bagus Kahfi sempat mengungkapkan kalau dirinya langsung nyetel saat diberi kesempatan berlatih bersama Jong FC Utrecht beberapa bulan lalu.