Bola Internasional

Soal Transfer Bagus Kahfi ke Utrecht, Barito Putera: Pertama dalam Sejarah

Kamis, 3 Desember 2020 11:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Bagus Kahfi
Bagus Kahfi bersama dengan manajemen Barito Putera. Copyright: © Dok. Bagus Kahfi
Bagus Kahfi bersama dengan manajemen Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Berbicara soal transfer Bagus Kahfi ke Eropa dan bergabung ke FC Utrecht, Barito Putera menegaskan hal ini sebagai yang pertama dalam sejarah.

Setelah mempertimbangkan berbagai aspek, Barito Putera akhirnya bersedia melepas Bagus Kahfi di sisa kontraknya, sehingga ia bisa memperkuat FC Utrecht di Liga Belanda.

Proses transfer itu pun disaksikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di kediaman CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, Jakarta, Selasa (1/12/20).

Pada kesempatan itu, Sekretaris tim Barito Putera, Ainul Ridha mengakui proses transfer Bagus Kahfi memang memerlukan waktu sehingga tidak bisa memenuhi tenggat waktu yang diberikan FC Utrecht.

"Inti dari proses transfer pemain adalah komunikasi, administrasi, negosiasi, equality, diakhiri dengan terjadinya deal transaksi, akhirnya everybody happy," ungkap Ainul Ridha dalam Instagram @bung.ainulridha.

© Instagram
ekretaris tim Barito Putera, Ainul Ridha mengaku proses transfer Bagus Kahfi memang memerlukan cukup waktu. Copyright: Instagramekretaris tim Barito Putera, Ainul Ridha mengaku proses transfer Bagus Kahfi memang memerlukan cukup waktu.

"Alhamdulillah, telah terjadi transfer pemain sepak bola Indonesia pertama antar klub Indonesia ke klub Eropa, pertama dalam sejarah," tambah sosok Ainul Ridha lagi.

Menariknya, Barito Putera melepas Bagus Kahfi ke Jong Utrecht dengan status free transfer, dan merelakan sisa kontrak yang berdurasi satu tahun untuk anak asuhnya bisa beradaptasi di Eropa.

Bagus Kahfi akan dikontrak FC Utrecht selama 18 bulan. Sebagian waktu untuk recovery cedera kakinya, dan sisa waktu lainnya akan menjadi panggung Si Kribo untuk unjuk gigi di Eerste Divisie Belanda bareng Jong Utrecht.

IDS Emoticon Suka
Suka
18%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
32%