Liga Indonesia

Alasan Bagus Kahfi Ngebet Pindah dan Main di Belanda

Rabu, 2 Desember 2020 19:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain muda Indonesia, Bagus Kahfi, dipastikan akan pindah ke Belanda dan bergabung dengan FC Utrecht. Barito Putera selaku pemilik Bagus telah memberikan izin dan mengeluarkan surat pelepasan.

Kepastian itu akhirnya terwujud setelah ada drama dalam beberapa hari terakhir. Pasalnya, Barito Putera sempat enggan melepas Bagus Kahfi karena tidak tercapainya kesepakatan transfer dengan FC Utrecht.

Bagus Kahfi mengaku sangat ingin berkarier di Belanda bersama FC Utrecht karena merasa sudah nyaman. Ia merasa cocok dengan cuaca dan lingkungan klub, karena sempat menjalani pemulihan cedera di klub Eredivisi tersebut.

"Kemarin di Belanda rasanya langsung nyetel saja mainnya. Cuacanya juga enak dan orangnya juga friendly," tutur Bagus dilansir dari You Tube ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Bagus Kahfi sejatinya dititipkan ke FC Utrecht untuk menjalani rehabilitasi cedera dan berlatih. Ia dibantu masuk klub Belanda itu oleh mantan pemain Chelsea, Dennis Wise, yang memiliki teman dekat di FC Utrecht.

Namun, untuk bergabung dengan FC Utrecht, Bagus Kahfi membutuhkan surat keluar dari Barito Putera. Ia harus berstatus free transfer atau pinjaman agar tidak ada masalah di kemudian hari.