Liga Indonesia

Bertolak ke Eropa, Ayah Bagus Kahfi Titipkan 2 Bekal Sakral

Rabu, 16 Desember 2020 09:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bagus Kahfi secara resmi berpamitan dengan manajemen Barito Putera di Banjarmasin, Minggu (13/12/20). Sang ayah, Yuni Puji Istiono memberikan dua bekal sakral sebelum ia bertolak ke Eropa.

Bagus Kahfi akan bergabung dengan skuat FC Utrecht. Tak tanggung-tanggung, ia akan dikontrak selama 18 bulan oleh tim yang bermain di Liga Eredivisie Belanda tersebut.

Sebagai seorang Muslim, Bagus Kahfi akan menjadi minoritas saat hijrah ke Eropa. Sang ayah, Yuni Puji Istiono pun memberikan dua bekal, yakni sajadah dan Al-Qur'an untuknya.

Hal ini dimaksudkan agar Bagus Kahfi tetap menerapkan nilai-nilai Islam meski jauh dari rumah, sebagaimana ia juga bergabung di skuat Barito Putera dengan alasan serupa.

"Saya bawakan sajadah dan Al-Qur'an untuk Bagus, biar dia selalu ingat salat dan mengaji. Di mana saja, dia jangan lupa salat dan mengaji agar tetap menjadi anak yang saleh," ucap Yuni Puji Istiono kepada media.

Selain itu, sosok yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Pancuranmas itu pun meminta Bagus agar bisa menjaga diri dengan baik, karena tujuan utamanya berada di Eropa adalah untuk mengharumkan nama bangsa.

"Harus bisa menghormati dan rendah hati. Jangan congkak, jangan sombong, pasti bisa. Mohon doanya, semoga Bagus bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara."

Dalam waktu dekat, Bagus Kahfi akan resmi meninggalkan Indonesia. Striker andalan Timnas U-19 itu menunggu kelengkapan dokumen sebelum terbang ke Belanda.

Tentu ini bukan kali pertama Bagus Kahfi menjajal sepak bola Eropa. Selama dua tahun terakhir, ia membela Garuda Select yang bermain di Inggris dan Italia, di bawah arahan eks kapten Chelsea, Dennis Wise.