Liga Indonesia

Debut Latihan Garuda Select 3, Roki dan Adre Paling Semangat

Rabu, 16 Desember 2020 11:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Tepat hari ini, Kamis (3/12/20) malam WIB, sebanyak 21 pemain Garuda Select 3 akan berangkat ke Inggris. Copyright: © PSSI
Tepat hari ini, Kamis (3/12/20) malam WIB, sebanyak 21 pemain Garuda Select 3 akan berangkat ke Inggris.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 3 menjalani debut atau latihan perdana pada Selasa (15/12/20) pagi waktu Inggris, tetap di bawah arahan pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

Setelah menjalani karantina selama 14 hari, 21 pemain Garuda Select asal Indonesia dan dua pemain asal Italia akhirnya benar-benar merasakan atmosfer lapangan hijau di Inggris.

Berbeda dengan musim sebelumnya, saat Garuda Select bermarkas di Birmingham, kali ini Rafli Asrul dkk menggunakan lapangan sepak bola Loughborough University di Leicestershire.

Wajah-wajah baru pemain Garuda Select antusias saat pertama kali keluar dari kamar hotel dan menjajal lapangan Inggris, meski udara cukup dingin jika dibandingkan dengan Indonesia.

"Pastinya saya sangat semangat, sangat senang sekali akhirnya bisa latihan di lapangan," ujar kiper Garuda Select 3, Adre Arido Giovani dari tim Bina Taruna FA.

"Alhamdulillah senang keluar karantina, siap (latihan), siap kedinginan," timpal Roki, sosok pesepakbola muda asal Sambas, Kalimantan Barat.

Sebanyak 21 pemain Garuda Select akan mengikuti pemusatan latihan secara intensif yang rencananya berlangsung di Inggris dan berbagai negara Eropa, hingga Mei 2021 nanti.

Menariknya, pada Garuda Select jilid 3, ada dua pemain Eropa yang bergabung, yakni Elia Di Guliomaria yang berasal dari FC Como U-17, dan Lorenzo sebagai striker muda milik klub AS Masseroni Marchese.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%