In-depth

Duel Antarlini Inter Milan vs Napoli: Transisi vs Kreativitas

Rabu, 16 Desember 2020 13:17 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Laga sengit akan tersaji pada pekan ke-12 Liga Italia Serie A 2020-2021 antara peringkat kedua klasemen, Inter Milan, menghadapi peringkat ketiga, Napoli. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Laga sengit akan tersaji pada pekan ke-12 Liga Italia Serie A 2020-2021 antara peringkat kedua klasemen, Inter Milan, menghadapi peringkat ketiga, Napoli.

INDOSPORT.COM - Laga sengit akan tersaji pada pekan ke-12 Liga Italia Serie A 2020-2021 antara peringkat kedua klasemen, Inter Milan, menghadapi peringkat ketiga, Napoli. Laga seru ini akan dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/12/20). 

Inter Milan menjamu tim kuat Napoli pada tengah pekan ini. Kedua tim hanya berjarak satu poin di peringkat klasemen. 

Tuan rumah Inter ingin merebut tiga poin dari laga ini demi mengejar AC Milan yang berada tiga poin di atas mereka. Sementara bagi Napoli, kemenangan akan membuat mereka naik ke posisi kedua klasemen sementara. 

Kedua tim sendiri tengah dalam tren positif. Inter di bawah Antonio Conte perlahan bangkit setelah memenangi empat laga Serie A secara beruntun. Teranyar, Lautaro Martinez dkk menggasak Cagliari dengan skor 1-3. 

Di sisi lain, hasil yang bagus juga didapatkan Napoli. Mereka meraih empat kemenangan dari lima laga terakhir di Liga Italia. Maka dari itu, pertemuan keduanya pun diyakini bakal ketat dan seru. 

Meski begitu, Inter Milan saat ini belum bisa menurunkan beberapa pemain pilarnya jelang lawan Napoli. Seperti apa lengkapnya? Berikut duel antarlini kedua tim. 

Formasi
Inter Milan: 3-5-2
Napoli: 4-2-3-1

Kiper

Untuk pos penjaga gawang kedua tim masih akan menurunkan pemain utama mereka. Di kubu Inter Milan ada Samir Handanovic yang awal musim ini memiliki statistik yang menurun. 

Musim ini Handanovic harus kebobolan 15 gol dari 11 laga awal Serie A Italia. Jumlah ini berselisih dua gol lebih banyak dari musim lalu. Sejak 2018-2019, angka penyelamatan Handanovic juga menurun. 

Situs whoscored memberikannya rata-rata rating 6.47. Walau begitu, sosoknya tetap penting karena mengemban jabatan kapten tim. 

Sementara itu, di kubu Napoli, Gennaro Gattuso tak ada hambatan untuk memainkan kiper andalan mereka, David Ospina. David Ospina awal musim ini tampil lebih baik dari Handanovic dengan rata-rata rating 7.24 (whoscored). 

Belakang

Di barisan belakang, kedua tim menggunakan pakem yang berbeda di mana Antonio Conte setia dengan skema tiga bek, sementara Gattuso menggunakan empat bek. 

Pada laga ini Inter diprediksi bakal memainkan Bastoni (kiri), Stefan de Vrij (tengah) dan Milan Skriniar (kanan). Ada kemungkinan Skriniar digantikan oleh D'Ambrosio. 

Formasi tiga bek Inter mengharuskan para pemainnya bermain lebih rapat. Sementara skema berbeda ditunjukkan oleh Napoli. 

Il Pertenopei bakal menurunkan empat bek yang terdiri dari Lorenzi (kanan) Manolas (tengah), Koulibaly (tengah), dan Rui (kiri). 

Sampai pekan ke-11, pertahanan Napoli masih lebih baik dari Inter. Skuad asuhan Gattuso baru kebobolan 11 gol (sudah termasuk hukuman WO 3-0 vs Juventus). Sementara Inter Milan sudah kebobolan 15 gol.