Liga Indonesia

LIB Bantah Kompetisi Liga 1 Bergulir 5 Februari

Rabu, 16 Desember 2020 22:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Fitra/INDOSPORT
Kompetisi kasta teratas di Indonesia, Liga 1 dikabarkan akan memulai kick off pada 5 februari 2021. Namun kabar ini dibantah langsung oleh Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Copyright: © Fitra/INDOSPORT
Kompetisi kasta teratas di Indonesia, Liga 1 dikabarkan akan memulai kick off pada 5 februari 2021. Namun kabar ini dibantah langsung oleh Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta teratas di Indonesia, Liga 1 dikabarkan akan memulai kick off pada 5 februari 2021. Namun kabar ini dibantah langsung Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita.

Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa LIB belum menentukan tanggal terkait kick off Liga 1. Meski sejatinya hingga saat ini LIB sudah menentukan bulan yakni Februari 2021 mendatang kompetisi harus berjalan.

Sampai dengan saat ini belum ada tanggal resmi yang dikeluarkan oleh PT LIB untuk kick-off. Semua masih dirancang," kata Akhmad Hadian.

Namun untuk mewujudkan kompetisi bisa bergulir pada Februari mendatang Lukita menegaskan hingga sasat ini LIB intens menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian. Dia berharap komunikasi kali ini bisa membuahkan hasil yang diharapkan.

"Semuanya masih dalam proses. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini segera ada respons positif," pungkasnya.

Seperti diketahui LIB selaku operator kompetisi awalnya ingin menjalankan kompetisi pada 3 Oktober 2020. Namun hal itu batal karena tidak mendapat izin kepolisian dengan alasan angka pandemi Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia.