Liga Inggris

Pilih Bertahan di AC Milan, Hakan Calhanoglu Ogah ke Man United?

Rabu, 16 Desember 2020 19:26 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Pilih Bertahan di AC Milan, Hakan Calhanoglu Ogah ke Man United? Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Pilih Bertahan di AC Milan, Hakan Calhanoglu Ogah ke Man United?

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, harus gigit jari karena gagal mendapatkan pemain andalan AC Milan, Hakan Calhanoglu.

Dilansir dari sportsmole, Hakan Calhanoglu dilaporkan telah memilih bertahan di AC Milan dengan memperpanjang kontraknya yang akan habis pada Juni 2021 mendatang.

Hal itu tentu membuat Manchester United kecewa karena mereka sangat berminat membajaknya dari Rossoneri dengan status bebas transfer. Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, berminat dengan Hakan Calhanoglu karena tau kalau Paul Pogba bakal hengkang pada musim depan.

Hakan Calhanoglu bakal dijadikan pengganti Paul Pogba meski dirinya sudah memiliki stok geladang hebat lainnya. Pemain Turki berusia 26 tahun itu saat ini masih melakukan proses negosiasi dengan manajemen AC Milan untuk menyelesaikan perpanjangan kontrak.

Demi kariernya di kompetisi Serie A Italia, Calhanoglu bahkan rela menurunkan tuntutan gaji tinggi. Sebelumnya ia meminta 5,5 juta euro, tetapi Calhanoglu siap menerima 4 juta euro per musim.

Sementara itu, ketertarikan Manchester United kepada Calhanoglu karena penampilan gemilangnya bersama AC Milan. Musim ini ia menjadi sumber kreativitas serangan Rossoneri dengan membuat dua assist dari 11 pertandingan Serie A Liga Italia.

Hakan Calhanoglu juga terkenal sebagai salah satu eksekutor handal dalam urusan tendangan bebas. Sejak berkarier di Eropa pada 2013 lalu hingga saat ini, Hakan Calhanoglu sudah mencetak total 18 gol lewat bola mati.