Liga Indonesia

Rendi Irwan Berharap Makan Konate Kembali ke Persebaya

Rabu, 16 Desember 2020 15:04 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Makan Konate memutuskan mundur dari klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Makan Konate memutuskan mundur dari klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate memutuskan mundur dari klub lantaran Liga 1 yang belum ada ketidakpastian. Praktis mundurnya kapten Bajul Ijo itu membuat teman-temannya merasa kehilangan, seperti yang dirasakan Rendi Irwan ini.

"Mudah-mudahan dia suatu saat nanti bisa kembali ke Persebaya lagi," kata Rendi Irwan pada Rabu (16/12/20).

Harapan Rendi Irwan supaya mantan pemain Arema FC itu bisa kembali lagi ke skuat Bajul Ijo ada alasannya. Menurutnya Makan Konate saat memutuskan hijrah ke Persebaya punya target yang besar yakni membawa klub barunya itu juara.

"Dia ingin juara bersama Persebaya dan itu belum tercapai," lanjut pemain asal Sukodono, Kabupaten Sidoarjo itu.

Sementara itu disinggung soal kedekatannya dengan Makan Konate, Rendi mengaku belum begitu dekat jika dibandingkan dengan David Da Silva.

"Saya belum lama berpasangan dengan dia, karena di Piala Gubernur dulu saya tidak mengikuti. Hanya di liga kemarin, terakhir lawan Persipura," jelasnya.

Nah, meskipun begitu Rendi Irwan menilai Makan Konate merupakan pemain sepak bola profesional yang kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi, yakni dengan keberhasilannya memberikan juara untuk klub yang dibela serta beberapa penghargaan individu yang sudah pernah didapatkan.