Liga Indonesia

Aji Santoso Hormati Keputusan Makan Konate Mundur dari Persebaya

Jumat, 11 Desember 2020 19:37 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sudah mendengar kabar soal satu lagi pemainnya yang memutuskan mundur, yakni Makan Konate. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sudah mendengar kabar soal satu lagi pemainnya yang memutuskan mundur, yakni Makan Konate.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sudah mendengar kabar soal satu lagi pemainnya yang memutuskan mundur, yakni Makan Konate.

Pelatih asal Kabupaten Malang itu menghormati keputusan Makan Konate yang dinilai wajar oleh Aji Santoso jika melihat situasi kompetisi Indonesia seperti saat ini.

"Jadi yang jelas saya, manajemen menghormati setiap keputusan pemain di tengah ketidakpastian sepak bola Indonesia," kata Aji Santoso pada Jumat (11/12/20).

"Jadi, saya pikir ini adalah hal wajar kalau pemain yang menentukan langkahnya, karena memang sepak bola kita masih belum jelas," lanjut bapak lima orang anak itu saat dihubungi Indosport.

Sementara itu, keputusan Makan Konate untuk mundur dari Persebaya dikarenakan kompetisi yang belum jelas.

"Selama delapan bulan saya di Indonesia, tidak ada kabar soal kompetisi sampai saat ini. Saya tidak bisa lebih lama lagi menunggu," kata Makan Konate.

Ya, melihat belum adanya kabar kapan Liga 1 bakal kembali lagi, Makan Konate akhirnya memutuskan untuk mundur dari klub kebanggaan Bonek dan Bonita itu.

Disinggung bakal berlabuh ke mana setelah mundur dari Persebaya. Kapten Bajul Ijo itu belum mau buka suara. Namun, saat dikaitkan apakah tertarik bermain di klub Malaysia, Thailand dan Arab Saudi, dirinya tak menampik.

"Saya masih belum putuskan. Saya akan bicara dulu dengan agen saya, Mamadou," tutup Makan Konate.

Pemain bernomor punggung 10 di Persebaya ini merupakan pemain kedua yang memutuskan mundur. Sebelum Makan Konate, David Da Silva yang terlebih dahulu meninggalkan klub.