In-depth

Ryan Sessegnon, Merantau ke Bundesliga demi Menangkan Hati Mourinho

Rabu, 16 Desember 2020 14:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/Getty Images
Ryan Sessegnon, pemain Tottenham Hotspur yang dipinjamkan ke Hoffenheim. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Ryan Sessegnon, pemain Tottenham Hotspur yang dipinjamkan ke Hoffenheim.

INDOSPORT.COM - Ryan Sessegnon bicara soal kehidupannya sebagai pemain pinjaman di Hoffenheim dan juga hubungannya dengan pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Pemain berusia 20 tahun ini baru saja dilepas Spurs ke Hoffenheim pada Oktober 2020 untuk jangka waktu peminjaman selama satu musim. Lantas seperti apa kehidupannya di Bundesliga Jerman?

Awal karier Ryan Sessegnon di Hoffenheim bisa dibilang cukup lumayan. Ia tidak jauh berbeda dengan Jadon Sancho di Borussia Dortmund saat ini, sama-sama pemain asal Inggris yang berpetualang di liga sepak bola Jerman.

Meski jauh dari rumah, Sessegnon ternyata bisa sukses beradaptasi di tempat barunya. Segala macam perbedaan yang antara dua negara, Inggris dan Jerman, pun bisa dihadapinya dengan sangat baik.

Dalam sebuah wawancara bersama situs resmi Bundesliga Jerman, Sessegnon mengaku dirinya banyak dibantu orang-orang sekitar untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya yang baru, termasuk mereka yang berada di klub.

“Saya rasa saya sudah cocok di negara ini, di klub ini, dan juga di liga ini. Mereka yakni para staf dan pemain menyambut saya, sejauh ini transisi dari Inggris ke Jerman berjalan baik,” jelasnya.

Selain tidak punya masalah soal adaptasi, Sessegnon juga menunjukkan tanda-tanda dirinya sudah diterima dengan baik oleh publik sendiri. Terbukti, ia dipilih sebagai pemai terbaik Hoffenheim untuk bulan November 2020 oleh para penggemar.

Ryan Sessegnon adalah satu dari sekian pemain Tottenham Hotspur yang dipinjamkan ke klub lain. Selain dirinya, ada nama-nama seperti Shilow Tracey, Juan Foyth, Cameron Carter-Vickers, dan Jack Roles.

Di Hoffenheim, Sessegnon bermain sebagai bek kiri dan hal ini dilakukannya guna mempersiapkan diri kembali ke Tottenham Hotspur. Bagaimanapun juga, ia tentu tidak ingin terus-terusan menjadi pemain pinjaman.

Bermain di bawah asuhan Jose Mourinho adalah tujuan kariernya untuk saat ini. Menimba ilmu dan pengalaman di Hoffenheim adalah salah satu caranya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%