Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Real Sociedad: Tuan Rumah Menang Tipis

Kamis, 17 Desember 2020 04:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© David Ramos/Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan LaLiga Spanyol 2020-2021 antara Barcelona vs Real Sociedad yang berlangsung pada Kamis (17/12/20) di Camp Nou. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan LaLiga Spanyol 2020-2021 antara Barcelona vs Real Sociedad yang berlangsung pada Kamis (17/12/20) di Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan LaLiga Spanyol 2020-2021 antara Barcelona vs Real Sociedad yang berlangsung pada Kamis (17/12/20) di Camp Nou.

Di babak pertama, Barcelona langsung bermain menekan. Pedri bahkan sempat memiliki peluang emas di menit 10 untuk mencetak gol, tapi masih belum beruntung.

Setelah itu, lionel Messi mencoba mencuri poin lewat tendangan kerasnya pada menit 24. Sayang, tembakannya masih melebar ke luar tiang gawang Real Sociedad.

Kejutan terjadi pada menit 27. Willian Jose yang mendapat umpan matang dari Portu, mampu mengeksekusinya dengan baik. Skor pun jadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Namun ternyata, Jordi Alba dari Barca sukses menyamakan kedudukan di menit 31. Kedudukan kedua tim kembali imbang dan pertarungan sengit pun berlanjut.

Pada menit 43, Frenkie de Jong yang melesakkan bola ke gawang lawan, mendapat anulir wasit lantaran dianggap offside. Namun untungnya, mereka langsung melihat VAR.

Ternyata, gol De Jong sah. Dengan ini, tuan rumah berbalik unggul dengan skor 2-1. Skor tidak berubah sampai babak pertama berakhir.

Di babak dua, permainan Sociedad semakin mengerikan. Barcelona sampai menjatuhkan Adnan Januzaj yang tak terbendung di kotak penalti mereka. Beruntung wasit tidak memberi hadiah penalti ke tim tamu.

Antoine Griezmann sendiri mampu beberapa kali mengancam gawang tim tamu. Namun, ia tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan baik. Malah, Ronald Koeman menggantinya dengan Trincao.

Kedua tim sama-sama saling serang di menit-menit akhir babak dua, tapi tidak ada perubahan yang terjadi. Sehingga, pertandingan LaLiga Spanyol 2020/21 ini dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-2-3-1): Ter Stegen, Alba, Mingueza, Araujo, Dest, De Jong, Busquets, Pedri, Griezmann, Messi, Braithwaite

Pelatih: Ronald Koeman

Real Sociedad (4-3-3): Remiro, Monreal, Le Normand, Zubeldia, Gorosabel, Merino, Zubimendi, Guevara, Portu, Willian Jose, Januzaj

Pelatih: Imanol Alguacil