Bola Internasional

Kiper Garuda Select 3: Perlu 2 Minggu Adaptasi Cuaca Dingin di Inggris

Kamis, 17 Desember 2020 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/Garuda Select
Kiper Garuda Select, Adre Arido Giovani. Copyright: © Instagram/Garuda Select
Kiper Garuda Select, Adre Arido Giovani.

INDOSPORT.COM - Garuda Select 3 akhirnya melakukan latihan perdana di Lapangan Loughborough University pada Selasa (15/12/20), setelah dua pekan menjalani karantina mandiri saat masuk ke Inggris.

Karantina dilakukan untuk memastikan tak ada pemain Garuda Select 3 yang terpapar virus corona sekaligus untuk membiasakan para pemain dengan cuaca musim dingin Inggris periode Desember.

Selain adaptasi cuaca, para pemain juga mulai membiasakan diri dengan sajian makanan selama di Inggris, yang tentu saja amat berbeda dengan sajian di Indonesia, termasuk juga perbedaan bahasa.

"Mungkin kalau misalkan kayak adaptasi bahasa, makanan, cuaca, mungkin awal-awal pasti berat ya, makanan dan cuaca itu berat," tutur kiper Garuda Select 3, Adre Arido Giovani, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (17/12/20).

Bahkan, kiper yang memiliki tinggi 1,83 meter itu mengaku sempat panik lantaran terserang batuk dan pilek ketika pertama kali tiba di Inggris. Beruntung, kini ia sudah sehat dan tidak terinfeksi virus corona.

"Jujur saja, waktu sampai di sini, hampir tiga sampai lima hari saya batuk dan pilek. Soalnya saya pasti pilek kalau kena dingin seperti ini. Alhamdulillah dua minggu di sini sudah bisa adaptasi," tutur Adre Arido lagi.

Sebanyak 21 pemain Garuda Select akan mengikuti pemusatan latihan (TC) secara intensif yang rencananya berlangsung di Inggris dan berbagai negara Eropa, hingga Mei 2021, bersama Dennis Wise dan Des Walker.

Menariknya, terdapat dua pemain Eropa yang bergabung dalam skuat Garuda Select jilid III, yakni Elia Di Guliomaria (FC Como U-17), dan Lorenzo sebagai striker muda milik klub AS Masseroni Marchese.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%