Liga Spanyol

LaLiga Sajikan Pertandingan Hiburan di Hari Natal dan Tahun Baru

Kamis, 17 Desember 2020 15:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© David Ramos/Getty Images
Barcelona vs Real Sociedad. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Barcelona vs Real Sociedad.

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola liga utama Spanyol, LaLiga, akan tetap menggelar sejumlah pertandingan selama masa liburan Natal dan Tahun Baru. Sederet laga di penghujung tahun ini masuk dalam kampanye bertajuk Kick Out 2020.

Sejumlah pertandingan seru pun telah siap digelar, di antaranya Valencia vs Sevilla (22/12/20), Real Sociedad vs Atletico Madrid (22/12/20), Villarreal CF vs Athletic Club (22/12/20), dan Sevilla FC vs Villarreal (29/12/20). Kemudian untuk menemani malam Tahun Baru (31/12/20), akan ada derbi Basque antara Athletic Club vs Real Sociedad.

“Ada juga Real Madrid vs Granada. Bagi yang mengikuti putra Luis Milla, saya rasa dia menjalani musim yang baik bersama Granada,” sebut Rodrigo Gallego, Delegate of LaLiga Global Network, Indonesia, dalam webinar yang dihadiri INDOSPORT, Rabu (16/12/20) malam.

LaLiga sendiri belum merencanakan apakah seri pertandingan di masa liburan Natal dan Tahun Baru ini akan berlanjut ke musim-musim depan. Namun Rodrigo berharap kampanye ini akan terus dilaksanakan untuk menghibur para fans sepak bola yang berkumpul dengan keluarganya di penghujung tahun.

© LaLiga
Jadwal pertandingan LaLiga Spanyol di masa liburan Natal dan Tahun Baru. Copyright: LaLigaJadwal pertandingan LaLiga Spanyol di masa liburan Natal dan Tahun Baru.

Kampanye Kick Out 2020 ini memang sedang diadakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, dan Yogyakarta dipilih sebagai salah satu kota penyelenggara, tepatnya di Candi Prambanan. LaLiga akan memasang instalasi dan pertunjukan seperti video mapping, 3D art installation, dan video especs.

Sejumlah pemain bola Indonesia juga dilibatkan dalam pembuatan kampanye Kick Out 2020, yakni Made Wirawan, Nadeo Argawinata, Bagus Nirwanto, serta Shafira Putri.

Nantinya video kampanye ini akan turut ditayangkan di televisi Spanyol selama rangkaian pertandingan LaLiga di masa liburan Natal dan Tahun Baru.

Dengan membuat kampanye ini, LaLiga sendiri berharap mampu memberikan kebahagiaan dan keseruan bagi para penggemarnya di seluruh dunia sekaligus menyambut lembaran baru 2021.