Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Berangkat ke Spanyol 26 Desember?

Kamis, 17 Desember 2020 21:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri bersama Ketum PSSI saat rombongan Timnas Indonesia U-19 tiba di Hotel Fairmont pasca melakukan perjalanan jauh dari Kroasia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri bersama Ketum PSSI saat rombongan Timnas Indonesia U-19 tiba di Hotel Fairmont pasca melakukan perjalanan jauh dari Kroasia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 dikabarkan bertolak ke Spanyol pada 26 Desember mendatang. Terkait kebenaran kabar ini, PSSI melalui Direktur Teknik, Indra Sjafri angkat bicara.

Indra mengatakan PSSI akan mengumumkan keberangkatan Timnas Indonesia U-19 bila semua sudah pasti. Sebab hingga saat ini keberangkatan Timnas masih dalam proses.

"Ditunggu saja nanti kami sampaikan berangkat kapan," kata Indra Sjafri kepada pewarta.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa PSSI masih mengurus Visa keberangkatan Timnas Indonesia U-19. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini berharap semua bisa segera usai.

Saat ini kami sedang menunggu visa keluar dari kedutaan. Sekarang tinggal menunggu kedutaan saja, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kami bisa berangkat," ujar Iriawan.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan TC di Jakarta sejak 13 November 2020. Sebanyak 33 pemain masih bertahan di dalam pemusatan latihan tersebut.

Timnas Indonesia U-19 sendiri dijadwalkan mengikuti perhelatan Piala AFC U-19 di Uzbekistan. Dilanjutkan Timnas Indonesia U-19 disiapkan tampil di ajang Piala Dunia U-20 2021 yang dimana Indonesia sebagai tuan rumah.