Bola Internasional

Top Skor Bundesliga: Robert Lewandowski Tak Terkejar di Puncak

Kamis, 17 Desember 2020 10:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Robert Lewandowski semakin mengukuhkan dirinya menjadi top skor Bundesliga Jerman usai mencetak dua gol untuk timnya Bayern Munchen. Copyright: © M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Robert Lewandowski semakin mengukuhkan dirinya menjadi top skor Bundesliga Jerman usai mencetak dua gol untuk timnya Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Robert Lewandowski semakin mengukuhkan dirinya menjadi top skor Bundesliga Jerman usai mencetak dua gol untuk timnya Bayern Munchen.

Dua gol tersebut ditorehkan Robert Lewandowski saat membantu Bayern Munchen mengalahkan Wolfsburg dengan skor 2-1 pada laga yang digelar hari Kamis (17/12/20).

Sundulan di menit akhir babak pertama menyamakan gol pembuka oleh Maximilian Philipp, dan ia menggenapkannya tak lama setelah turun minum.

Torehannya ini menjadikan Lewandowski sebagai pemain ketiga dalam sejarah Bundesliga yang  mencetak 250 gol setelah Gerd Muller (365 gol) dan Klaus Fischer (268). Kendati demikian, ia adalah orang non-Jerman pertama yang mencapai prestasi tersebut.

Lewandowski membutuhkan 332 pertandingan untuk mencapai jumlah tersebut. Itu membuatnya lebih cepat dari Fischer (460), tetapi tidak secepat pemain hebat Muenchen, Gerd Muller (284).

Lebih dari itu, torehannya itu membuat dia kini mengoleksi 15 gol, gol terbanyak di ajang Bundesliga Jerman musim ini.

Dirinya semakin tak terkejar oleh Erling Braut Haaland yang berada di posisi kedua dengan 10 gol. Haaland sendiri belum akan mencetak gol lagi setelah dirinya absen membela Borussia Dortmund hingga Januari karena cedera.

Dengan kondisinya itu, bukan tidak mungkin torehan Haaland bakal disalip oleh sejumlah pemain Bundesliga lainnya yang kini menempet ketat dengan 9 gol.

Sejumlah pemain yang mencetak 9 gol itu di antaranya Andre Silva (Eintracht Frankfurt)), dan Wout Weghorst (Wolfsburg).

Berikut ini daftar lengkap top skor Bundesliga:

1. 15 gol – Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

2. 10 gol - Erling Haaland (Borussia Dortmund)

3. 9 gol – Andre  Silva (Eintracht Frankfurt)), dan Wout Weghorst (Wolfsburg)

4. 8 gol – Lucas Alario (Bayer Leverkusen)

5. 7 gol – Andrej Kramaric (Hoffeinhem), Jean-Philippe Mateta (Mainz), Lars Stindi (Borusia Monchengladbach), Silas Wamangituka (Stuttgart)

6. 6 gol – Matheus Cunha (Hertha Berlin)