In-depth

Pemain Terbaik FIFA: Ancaman Lewandowski di Tengah Pusaran Messi dan Ronaldo

Sabtu, 12 Desember 2020 12:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© https://twitter.com/Bundesliga_EN
Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski, berpeluang kalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Copyright: © https://twitter.com/Bundesliga_EN
Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski, berpeluang kalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Pentolan Bayern Munchen, Robert Lewandowski, masuk nominasi Pemain Terbaik FIFA alias The Best FIFA Men's Player bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pengumuman tersebut baru saja dikeluarkan FIFA pada hari Jumat (11/20/20). Ketiga pemain di atas berhasil tampil sebagai finalis dari daftar 11 nama yang dikerucutkan.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo jelas langganan untuk gelar tahunan ini. Sejak 2016 maupun selama 2010-2015 ketika berbarengan dengan Ballon d'Or, mereka mendominasi penghargaan maupun memimpin di deretan tiga besar.

Ronaldo meraih gelar The Best FIFA Men's Player pada tahun 2016 dan 2017 ketika masih berseragam Real Madrid, sedangkan Messi pada 2019. Sementara itu, Luka Modric berhasil ‘menyelip’ di antara keduanya pada 2018.

Untuk gelaran kali ini, persaingan Messi dan Ronaldo akan dimeriahkan oleh Robert Lewandowski, yang mana bukan hal mengagetkan mengingat prestasi yang telah diraih sang pemain sepanjang 2020.

Salah satu alasan yang membuat Lewandowski layak jadi pesaing Messi dan Ronaldo untuk gelar Pemain Terbaik FIFA tahun ini adalah kontribusinya turut mengantarkan Bayern Munchen meraih trebel musim lalu.

Die Roten panen gelar dengan menyabet trofi Liga Champions, Bundesliga Jerman, dan DFB-Pokal. Selain itu, Lewandowski pun berhasil mengukir prestasi atas namanya sendiri lantaran menjadi top skor di tiga kompetisi trebel tersebut.

Di Liga Champions, ia menjadi top skor dengan 15 gol, Bundesliga Jerman 34 gol, dan DFB-Pokal 6 gol, Catatan ini menjadikannya pemain pertama yang memenangkan trebel kontinental sekaligus pencetak gol terbanyak di tiga kompetisi terkait.

Dengan prestasi mencengangkan tersebut, rasa-rasanya Lewandowski cukup layak jadi kuda hitam di The Best FIFA Men's Player 2020.

Harapan dan peluangnya untuk menang pun cukup besar, mengingat Luka Modric sudah pernah sukses mematahkan dominasi Messi dan Ronaldo pada 2018. Publik sepak bola juga akan dengan senang hati mendengar nama juara baru tahun ini.

Bisakah, Robert Lewandowski?