Bola Internasional

Mengingat 5 Gol 9 Menit Lewandowski yang Buat Guardiola Jadi Bahan Meme

Kamis, 29 Oktober 2020 17:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Picture Alliance/Getty Images
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pernah mencetak lima gol dalam waktu sembilan menit. Copyright: © Picture Alliance/Getty Images
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pernah mencetak lima gol dalam waktu sembilan menit.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tidak kenal Robert Lewandowski. Predator mematikan milik Bayern Munchen ini kerap membuat para lawannya tidak berkutik di lapangan.

Musim lalu, Lewandowski mencatatkan rekor mentereng 34 gol di ajang Bundesliga Jerman. Sementara itu, untuk musim 2020-2021, ia telah menorehkan 10 gol dan memimpin daftar top skor sementara.

Ia bahkan berada di puncak untuk daftar pemain yang paling banyak melakukan tembakan (28), unggul atas Andre Silva (19) dan Matheus Cunha (18).

Bayern Munchen sendiri baru saja menyelesaikan matchday kedua penyisihan grup Liga Champions, Rabu (28/10/20). Melawan Lokomotiv Moscow, Die Roten menang tipis dengan skor 2-1.

Meski bertatus salah satu striker top paling tajam sepanjang masa, ada kalanya Lewandowski tampil tidak maksimal. Salah satunya saat pertandingan kemarin.

Para penjaga lini pertahanan Lokomotiv Moscow berhasil membendung serangan Lewandowski. Tercatat ia hanya melesatkan satu tembakan yang tepat sasaran dan sisanya melenceng.

Beruntung, Bayern Munchen masih bisa menang berkat dua sumbangan gol masing-masing dari Leon Goretzka dan Joshua Kimmich.

Tentu kebuntuan Lewandowski saat menghadapi Lokomotiv Moscow ini seharusnya bukan masalah besar bagi kubu Die Roten. Mungkin dewi fortuna sedang enggan hinggap di bahu pemain berusia 32 tahun tersebut.

Berbicara soal kehebatan seorang Robert Lewandowski, salah satu yang mungkin paling diingat para pencinta sepak bola adalah lima golnya ke gawang Wolfsburg pada 22 September 2015.

Ia memang bukan satu-satunya pemain yang mencetak lima gol ke gawang lawan, namun mengingat semua hanya terjadi dalam sembilan menit, kehebatan Lewandowski yang satu ini layak diacungi empat jempol.

Masuk sebagai pemain pengganti, tidak butuh waktu lama bagi Lewandowski untuk menunjukkan taringnya. Ia mendadak muncul sebagai pahlawan ketika Bayern Munchen teringgal 0-1 dari Wolfsburg usai turun minum. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%