Bola Internasional

Bakal Hijrah ke Thailand, Tod Ferre Langsung Diwaspadai Pelatih Rival

Jumat, 18 Desember 2020 19:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Media Officer Persipura
Bakal Hijrah ke Thailand, Tod Ferre Langsung Diwaspadai Pelatih Rival Copyright: © Media Officer Persipura
Bakal Hijrah ke Thailand, Tod Ferre Langsung Diwaspadai Pelatih Rival

INDOSPORT.COM – Meski belum resmi pindah ke Liga Thailand, namun nama pesepakbola Indonesia Todd Rivaldo Ferre sudah diwaspadai oleh salah satu pelatih rival.

Sebelumnya, punggawa muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre memang dikabarkan bakal segera hengkang menuju klub peserta T2 League atau kasta kedua Liga Thailand, Lampang FC.

Rumor ini bahkan telah dikonfirmasi oleh oleh ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano yang menyebut jika Todd Ferre akan hengkang dengan status pinjaman selama setengah musim.

Walau hanya pinjaman, namun Todd Ferre berpotensi mendapat perpanjangan kontrak jika dirinya mampu memberikan kontribusi maksimal untuk Lampang FC.

Terkait transfer ini, pihak Lampang FC sendiri belum memberikan pernyataan resmi, meski begitu para peserta T2 League tampaknya sudah khawatir dengan kabar kedatangan Todd Rivaldo Ferre.

Salah satunya datang dari pelatih Phrae United F.C, Wanderley Machado da Silva Junior. Kepada INDOSPORT, jurulatih asal Brasil tersebut akan sangat mewaspadai kecepatan Todd Rivaldo Ferre yang bisa membombardir daerah pertahanan lawan.

Lebih lanjut, Wanderley juga akan memberikan pressing ketat kepada Todd Rivaldo Ferre andai timnya bertemu di paruh kedua T2 League tahun depan.

“Saya kenal (Todd Rivaldo Ferre). Karena waktu saya latih Persipura, tim U19 mereka juara dan saya sering lihat pertandingan mereka terutama Todd Ferre. Saya bicara dengan manajemen untuk masukan dia ke tim senior,” ucap Wanderley

“Harus (penjagaan ketat), karena kalau tidak dijaga benar, dia bisa selesaikan pertandingan. Saya lakukan itu di tahun 2018 waktu atih Perseru, dan kita menang 2-0 away lawan Persipura,” tambahnya.

Sebagai informasi, Wanderley Machado da Silva Junior merupakan pelatih asal Brasil yang sempat berkarir di Liga Indonesia dengan menukangi Perseru, Persipura dan beberapa tim lokal lain. Sejak tahun 2019 silam, Wanderley hengkang dari Liga Indonesia dan memilih bergabung dengan Phrae United F.C.

Di musim ini, Wanderley berhasil membawa Phrae United F.C. bertengger di peringkat lima klasemen sementara dengan raihan 28 poin, serta berpotensi besar meraih tiket promosi ke kasta teratas Liga Thailand musim depan lewat jalur Play off.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%