Liga Indonesia

Calon Mega Bintang PSM Makassar Betah di Timnas Indonesia U-16

Jumat, 18 Desember 2020 17:52 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Official PSM Makassar
Wonderkid PSM Makassar, Victor Jonson Benjamin Dethan. Copyright: © Official PSM Makassar
Wonderkid PSM Makassar, Victor Jonson Benjamin Dethan.

INDOSPORT.COM - Calon mega bintang klub Liga 1 PSM Makassar, Victor Jonson Benjamin Dethan, sangat betah menjalani pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-16.

Bersama 25 pemain lain, pesepak bola blasteran Indonesia-Kanada ini telah sepekan lebih melahap program latihan dari Bima Sakti di Yogyakarta.

Pemusatan latihan tersebut telah dimulai sejak 6 Desember lalu dan akan berakhir pada 23 Desember 2020 nanti sebagai persiapan mengikuti Piala AFC U-16 2021 di Bahrain.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Victor menilai Timnas Indonesia U-16 seperti rumah keduanya dalam dunia sepak bola setelah klubnya saat ini, yakni PSM Makassar.

“Saya nyaman berada di sini. Semua di sini menyambut saya dengan tangan terbuka, namun tentu diperlakukan sama seperti yang lain,” ungkap pemain yang berposisi penyerang sayap ini.

Rupanya, proses adaptasi dengan 25 pemain lain yang berjalan lancar jadi salah satu faktor yang membuat Victor sangat betah selama menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

“Apalagi kami diatur juga saat makan dan tidurnya dan saya suka. Kemudian intensitas latihannya juga tinggi, namun saya tidak masalah dan masih bisa mengikutinya,” tutur dia.

Oleh karena itu, anak muda kelahiran Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), ini sangat berharap dapat mencuri hati Bima Sakti untuk membela panji merah putih di Bahrain tahun depan.

Setali tiga uang, Febriyanto Wijaya selaku Manajer Akademi PSM Makassar juga mendambakan Victor Dethan dapat tampil prima selama pemusatan latihan dan menembus skuat Timnas Indonesia U-16.

"Sebuah motivasi dan semangat baru untuk kami yang bekerja di akademi dan kepada Dethan, paccinikangi ces (tunjukkan dirimu)," tutur Febriyanto Wijaya beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, Victor Jonson Benjamin Dethan menjadi satu-satunya pemain PSM Makassar yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16.