Bola Internasional

Intip Calon Lawan Bali United di Piala AFC 2021, Bakal Menang Mudah?

Jumat, 18 Desember 2020 17:18 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Intip Calon Lawan Bali United di Piala AFC 2021, Bakal Menang Mudah? Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Intip Calon Lawan Bali United di Piala AFC 2021, Bakal Menang Mudah?

INDOSPORT.COM – Mengintip calon lawan yang bakal dihadapi Bali United di babak penyisihan Piala AFC 2021 tahun depan, akankah Laskar Tridatu sukses meraih kemenangan dan lolos dari fase grup?

Sebelumnya, Bali United sendiri telah dipastikan bakal menjadi wakil Indonesia di ajang Piala AFC yang berlangsung mulai bulan April 2021 mendatang.

Keputusan ini didapat usai PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) beberapa waktu lalu. Dalam rapat yang berlangsung secara virtual tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Rapat menghasilkan beberapa keputusan seperti penetapan Kongres Tahunan 2021, perwakilan klub Liga 1 pada kompetisi AFC Cup 2021, dan penetapan kuota pemain profesional PON XX Papua 2021.

Untuk perwakilan klub Liga 1 di ajang Piala AFC 2021 sendiri, PSSI memutuskan untuk mengirim Bali United sebagai juara Liga 1 2019 dan Persija sebagai runner up Piala Indonesia 2018/2019.

Menurut Mochamad Iriawan, dua tim tersebut telah memenuhi persyaratan AFC. Sang Ketum pun berharap baik Bali United dan Persija Jakarta bisa meraih prestasi tertinggi.

"Dua tim ini (Bali United dan Persija) memenuhi persyaratan dan mendapatkan lisensi klub profesional saat proses AFC Club Licensing Cycle tahun 2020. Semoga kedua tim tersebut dapat meraih prestasi di ajang AFC Cup 2021," ucap Iwan Bule.

Meski hasil drawing belum ditentukan, namun jika melihat jatah slot yang diberikan AFC kepada tim-tim Liga Indonesia, maka Bali United yang akan langsung tampil di babak penyisihan grup berpotensi berada pada grup G hingga I.

Melansir dari laman resmi AFC, para rival yang berpotensi menjadi lawan Bali United nanti adalah Kaya-Iloilo dari Filipina, Hanoi (Vietnam), Sai Gon (Vietnam), Kedah FA (Malaysia), Terengganu (Malaysia), Lion City Sailor (Singapura), Geylang Internasional (Singapura), dan Boeung Ket (Kamboja).

Dari keseluruhan tim tersebut, terdapat tiga klub yang mungkin jadi lawan terberat dan berpotensi menghambat langkah Laskar Tridatu lolos dari babak penyisihan grup Piala AFC 2021.