Liga Italia

Legenda Inter Milan Pertanyakan Status Christian Eriksen

Jumat, 18 Desember 2020 06:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Christian Eriksen saat membela Inter Milan di laga melawan Juventus Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Christian Eriksen saat membela Inter Milan di laga melawan Juventus

INDOSPORT.COM - Legenda Inter Milan, Massimo Paganin mempertanyakan kejelasan status Christian Eriksen  di skuat asuhan Antonio Conte.

Nasib Christian Eriksen memang sedang terkatung-katung di Inter Milan. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu jarang digunakan oleh Antonio Conte untuk mengisi skuat utama.

Sejak bergabung bersama Inter Milan pada bursa transfer Januari 2020 lalu, Christian Eriksen baru tercatat menyumbang empat gol dan tiga assist dari 38 penampilan.

Bahkan pemain berpaspor Denmark itu digadang-gadang akan segera meninggalkan Giuseppe Meazza dalam waktu dekat karena sudah tak betah berada dibawah kepelatihan Conte.

Namun pada laga pekan ke-11 Serie A Italia 2020/21 saat Inter Milan bertandang ke kandang Cagliari, Eriksen diberi kesempatan oleh Conte untuk tampil sejak menit pertama.

Hasilnya Nerrazurri berhasil menang meyakinkan setelah sempat tertinggal satu gol, dengan skor 1-3 yang dicetak oleh Nicolo Barella, Danilo D’Ambrosio dan Romelu Lukaku.

Dilansir dari Football Italia, melihat nasib Eriksen yang tidak jelas, mantan pemain Inter Milan, Massimo Paganin ikut berkomentar. Pria yang berusia 50 tahun itu mempertanyakan status Eriksen di skuat Antonio Conte padahal menurutnya eks pemain Ajax itu masih sangat berguna.

"Dalam beberapa kali pertandingan, Eriksen menunjukan bahwa ia sebenarnya masih sangat layak untuk mendapatkan peran penting dalam tim. Tapi itu bukan keputusan saya, Conte harus segera menentukan kejelasan apakah Eriksen masuk dalam rencananya atau tidak." Kata Paganin.

Karena nasib yang tak menentu, membuat klub raksasa Eropa seperti Manchester United hingga PSG berebut untuk mendapatkan jasa Christian Eriksen dan berharap bisa mengembalikan kualitasnya.