Liga Indonesia

Manajemen Persib Belum Pastikan Pemain Berkumpul Kembali 4 Januari 2021

Jumat, 18 Desember 2020 09:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/19).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung berencana mengumpulkan kembali para pemain pada awal tahun, tepatnya 4 Januari 2021, andaikan benar kelanjutan Liga 1 digelar awal Februari mendatang.

Meski begitu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengaku pihaknya belum bisa memastikan soal tanggal itu. Pasalnya, hingga kini belum ada informasi valid mengenai kick-off kompetisi.

Sehingga, menurut Teddy, manajemen akan menunggumu dulu informasi resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI mengenai kepastian tanggal kick-off Liga 1 2020-2021.

"Itu dengan asumsi Liga 1 bergulir mulai awal Februari (pemain kumpul 4 Januari). Kami masih menunggu perkembangannya beberapa hari ke depan," ucap Teddy Tjahjono, Kamis (17/12/20). 

Teddy menambahkan, jika kick off kompetisi Liga 1 2020-2021 kembali molor, otomatis jadwal pemain Persib dikumpulkan juga bakalan mundur. Sehingga, untuk saat ini pihaknya akan menunggu dulu informasi resmi dari otoritas terkait.

Sementara itu, aktivitas Persib sudah diliburkan sejak awal November lalu. Sebelumnya, skuat Maung Bandung sudah berlatih per awal Agustus lantaran saat itu kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020.

Namun, kompetisi justru kembali ditunda secara mendadak pada H-2 kick-off. Setelah itu, klub-klub bersepakat untuk melanjutkan Liga 1 pada 1 November, hanya saja pihak kepolisian tidak menurunkan izin keramaian.

Sehingga, Komite Eksekutif (Exco) PSSI, secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 tahun ini, dalam rapat secara sirkuler pada Rabu (28/10/20). Rencananya kegiatan akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

Selama aktivitas tim diliburkan, pelatih Robert Rene Alberts memberikan program latihan mandiri kepada segenap pemain Persib Bandung. Tujuannya agar kondisi fisik pemainnya tak terlalu menurun saat kembali berlatih bersama di lapangan.