Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Italia Sassuolo vs AC Milan: Uji Konsistensi Rossoneri

Jumat, 18 Desember 2020 16:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga seru akan tersaji pada giornata ke-13 Liga Italia ketika pemuncak klasemen, AC Milan, bertamu ke markas tim kejutan Sassuolo, di Mapei Stadium, Minggu (20/12/20) pukul 21.00 malam WIB. 

AC Milan mengusung misi kebangkitan di laga ini sebab mereka meraih hasil kurang maksimal di dua laga terakhir. I Rossoneri ditahan imbang oleh tim papan bawah Parma dan Genoa masing-masing dengan skor identik 2-2. 

Hasil maksimal di dua laga tersebut membuat posisi mereka terancam di puncak klasemen lantaran Inter Milan memepet dengan selisih satu poin saja. Jika mereka gagal meraih kemenangan di laga ini, Inter berpotensi mengambil alih capolista. 

Salah satu penyebab menurunnya performa Rossoneri adalah badai cedera yang menghantam pemain kunci mereka seperti Simon Kjaer, Ismael Bennacer dan Zlatan Ibrahimovic. Namun, kabar baiknya, Ibrahimovic dan Kjaer kemungkinan sudah diikutkan ke dalam skuad yang berangkat ke Sassuolo.

Ibrahimovic sendiri adalah aktor utama yang membawa Milan menang musim lalu di markas Sassuolo berkat brace yang dicetaknya.  

Sementara itu tim tuan rumah Sassuolo bukanlah skuad yang mudah untuk dikalahkan. Mereka sejauh ini baru satu kali menelan kekalahan di Liga Italia 

Sassuolo tampil mengejutkan dengan formasi 4-2-3-1 mirip dengan AC Milan di mana Manuel Locatelli memainkan peranan kunci. Pemain Timnas Italia itu pun bakal kembali diandalkan pada laga ini. 

Melihat kondisi AC Milan yang tengah pincang, ada peluang cukup besar Sassuolo bakal mendulang poin. Namun, jika Ibrahimovic bisa diturunkan di laga ini, keadaan bisa saja berubah. 

Prediksi Susunan Pemain

Sassuolo (4-2-3-1): A. Consigli; Rogerio, F. Peluso, V. Chiriches, J. Toljan; M. Locatelli, P. Obiang; J. Boga, H. Traore, D. Berardi; G. Raspadori.

AC Milan (4-2-3-1): G. Donnarumma; T. Hernandez, A. Romagnoli, M. Gabbia, D. Calabria; F. Kessie, S. Tonali; A. Rebic, H. Calhanoglu, Saelemaekers; Ibrahimovic.

Player to Watch

Manuel Locatelli (Sassuolo)

Manuel Locatelli tampil gemilang bersama Sassuolo msuim ini. Ia berperan penting membawa timnya bersiang di papan atas Serie A musim ini. 

Ia pun diyakini bakal menyulitkan lini depan AC Milan yang ingin menembus lini tengah pertahanan Sassuolo. 

Zlatan Ibrahimovic (AC Milan)

Zlatan Ibrahimovic kemungkinan sudah bisa dimainkan di laga ini. Meski belum turun sebagai pemain starter, kehadirannya di lapangan sangat menentukan. 

Menjadi tugas berat bagi lini pertahanan Sassuolo untuk mengawal Ibra sang top skor Liga Italia di kotak penalti