Bola Internasional

Saingi Indonesia, Malaysia Bakal Punya 2 Pemain Naturalisasi Baru

Jumat, 18 Desember 2020 21:03 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Bharian.com.my
Saingi Timnas Indonesia, Malaysia Bakal Punya 2 Pemain Naturalisasi Baru. Copyright: © Bharian.com.my
Saingi Timnas Indonesia, Malaysia Bakal Punya 2 Pemain Naturalisasi Baru.

INDOSPORT.COM - Tidak ingin kalah dari Indonesia soal naturalisasi, Malaysia sedang berencana untuk merubah kewarganegaraan dua pemain asing.

Menurut laporan dari vocketfc, dua pemain asing yaitu Endrick Dos Santos (Penang FA) dan Gonzalo Cabrera (Johor Darul Ta’zim) bakal dinaturalisasi menjadi warga negara Malaysia.

Bos Johor Darul Ta’zim (JDT) bernama Tunku Mahkota Johor (TMJ) menjelaskan kedua pemain itu layak dinaturalisasi karena sudah hampir lima tahun berkarier di kompetisi Malaysia.

"Saya ada satu pemain naturalisasi. Tahun depan, Cabrera kemungkinan akan mendapatkan kewarganegaraan Malaysia dan bisa membela timnas," kata TMJ dilansir dari YouTube Astro Arena.

"Dan juga, kemungkinan besar Endrick Dos Santos akan dapat kewarganegaraan untuk memperkuat timnas. Pada 2022, dia akan menjadi pemain JDT," ucapnya menambahkan.

Namun rencana untuk menjadikan mereka sebagai warga negara Malaysia baru bisa dilakukan pada 2022 mendatang setelah genap lima tahun berkarier.

Endrick Dos Santos merupakan pemain asal Brasil yang merumput di Liga Super Malaysia dari 2017 lalu. Kemudian Gonzalo Cabrera juga setia menjadi pemain andalan JDT sejak 2017.

Malaysia terakhir kali melakukan naturalisasi pemain pada 3 Januari 2020 lalu. Pemain tersebut yakni Liridon Krasniqi yang sempat memperkuat timnas Albania U-21.

Sementar itu, Indonesia sendiri juga baru saja selesai melakukan naturalisasi kepada Marc Klok. Gelandang Persija Jakarta itu resmi menjadi WNI pada 12 November 2020 lalu.