Liga Inggris

2 Tahun Tukangi Man United, Ole Gunnar Solskjaer Merasa Tambah Tua

Sabtu, 19 Desember 2020 10:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United saat mendampingi tim di Liga Europa. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United saat mendampingi tim di Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer mengaku rambutnya semakin memutih menjelang dua tahun tepat dirinya menduduki kursi kepelatihan Manchester United.

Bentrokan antara Manchester United vs Leeds United yang berlangsung hari Minggu (20/12/20) malam WIB di Old Trafford akan menandai tepat dua tahun Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih Setan Merah.

Desember 2018 silam, mantan pelatih Molde itu dipanggil ke Old Trafford untuk menjadi pelatih interim Man United menggantikan Jose Mourinho yang dipecat, sebelum akhirnya dilantik sebagai pelatih utama.

Merayakan dua tahun perannya sebagai pelatih Paul Pogba dkk akhir pekan nanti, pelatih asal Norwegia itu memberi tahu bahwa melatih Man United adalah hal yang sangat menguras energi dan pikirannya.

Dia pun merujuk pada kemenangan susah payah timnya atas Sheffield United dengan skor 3-2 yang paling membuat dia merasakan ketegangan, di antara pertandingannya lainnya musim ini.

“Saya sangat menikmati dua tahun ini, meskipun permainan seperti ini membuat rambut saya memutih dengan sangat cepat,” kata pelatih berusia 47 tahun itu, dilansir dari ESPN.

Solskjaer enggan mengatakan bahwa apa yang sudah dia lakukan selama ini berhasil. Alih-alih menyesali apa yang sudah terjadi, dia lebih senang menatap masa depan untuk hasil yang lebih baik.

“Saya tidak suka berbicara soal apa yang sudah saya lakukan dan di mana kita sekarang. Saya tidak menikmatinya. Saya selalu melihat ke depan dan saya tahu masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai standar level yang saya inginkan. Itulah yang kami kerjakan setiap hari,” lanjutnya.

Terlepas dari perayaan dua tahunnya sebagai pelatih Setan Merah, Solskjaer pun serius menghadapi pertandingan melawan Leeds, yang nantinya bakal berlangsung sengit.

Pasukan Solskjaer sendiri sejatinya sudah mencatat rekor 100 persen kemenangan tandang di Liga Inggris, namun mereka baru memenangkan satu dari enam laga Liga Inggris mereka di Old Trafford.

“Minggu kami juga akan menghadapi tim (Leeds) yang juga akan menjadi pertandingan sulit bagi kami, tetapi juga mungkin pertandingan terbuka. Pertandingan yang saya lihat dari Leeds, mereka sangat menghibur,” tandas Solskjaer.

Pertemuan Man United dengan Leeds pada hari Minggu akan menjadi yang pertama di Liga Inggris sejak 2004 dan yang pertama di kompetisi mana pun sejak 2011.