Liga Inggris

Man United Menang Susah Payah, Solskjaer: Pogba Luar Biasa!

Jumat, 18 Desember 2020 09:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal Copyright: © Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer mengapresiasi kontribusi luar biasa dari Paul Pogba saat Manchester United memetik kemenangan 3-2 atas Sheffield United di Liga Inggris, Jumat (18/12/20).

Seperti diketahui, Paul Pogba sedang menghadapi situasi sulit terkait dengan masa depannya. Baru-baru ini, agennya Mino Raiola mengklaim bahwa sang pemain berniat meninggalkan Man United untuk mencari klub baru.

Di tengah panasnya masalah tersebut, gelandang berkebangsaan Prancis itu justru menunjukkan kualitasnya dengan memainkan kunci dalam tiga gol Setan Merah ke gawang Sheffield dini hadi tadi.

Sempat tertinggal cepat di menit ke-5 lewat gol dari David McGoldrick, Man United kemudian bangkit untuk mencetak dua gol dalam kurun waktu delapan menit oleh Marcus Rashford dan Anthony Martial berkat manja Paul Pogba

Pogba menghasilkan umpan pertama yang brilian lewat umpan ke arah Anthony Martial, yang mana ini merupakan gol pertama striker Prancis di Liga Inggris musim ini.

Gelandang 27 tahun itu juga menciptakan pergerakan tim yang menakjubkan sebelum menghasilkan gol kedua Setan Merah yang dicetak oleh Marcus Rashford.

Sementara ketiga Man United yang kembali dicetak oleh Rashford di babak kedua juga tak lepas dari umpan Pogba, saat dia memanfaatkan kesalahan pemain Sheffield untuk melakukan serangan balik.

Pogba pun tak luput mendapatkan pujian dari pelatihnya Solskjaer atas kontribusi besar yang telah dia persembahkan untuk Man United. Pelatih asal Norwegia itu mengatakan Pogba sangat luar biasa, khususnya dalam hal visi dan kreativitas.

“Visinya, kreativitasnya sangat kami butuhkan, jadi Paul (Pogba) merespon sangat baik pelatihan yang telah dia lakukan, dia bugar sekarang dan kinerjanya luar biasa,” ujar Solskjaer dilansir dari Caughtoffside.

Pogba sendiri dimainkan sejak menit awal dalam laga tersebut. Keputusan Solskjaer  dalam memainkan pemain asal Prancis tersebut tentunya membuat publik mengernyitkan dahi.

“Ya, kami membuat keputusan, tentu saja kami tahu kekuatannya dalam duel udara, kami tahu dia akan jadi pemain penting kami dalam permainan bola mati, tendangan gawang dan tendangan jauh, dia memenangkan setiap sundulan,” ujar Solskjaer.

Selain pujian untuk Pogba, Solskjaer juga mengaku puas dengan performa tim secara keseluruhan. Meskipun dia sangat menyayangkan momen ketika lawan mampu mencetak gol kedua melalui aksi David McGoldrick pada menit ke-87.

Dengan kemenangan ini, Manchester United naik ke peringkat 6 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 23 poin, selisih 5 poin dengan Liverpool yang duduk di puncak klasemen.