Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Sheffield vs Man United: Setan Merah Menang Susah Payah

Jumat, 18 Desember 2020 04:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan Liga Inggris 2020-2021 antara Sheffield United vs Manchester United yang berlangsung di Bramall Lane pada Jumat (18/12/20). Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan Liga Inggris 2020-2021 antara Sheffield United vs Manchester United yang berlangsung di Bramall Lane pada Jumat (18/12/20).

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan Liga Inggris 2020-2021 antara Sheffield United vs Manchester United yang berlangsung di Bramall Lane pada Jumat (18/12/20) pukul 03.00 WIB dini hari.

Meski bermain dengan formasi bertahan 5-3-2, Sheffield United ternyata tampil menekan pertahanan Manchester United di awal babak pertama. Bahkan, Harry Maguire sampai harus mentekel keras pemain lawan.

Ternyata benar. Pada menit ke-5, David McGoldrick sukses menjebol gawang tim tamu. Hal ini disebabkan oleh blunder dari kiper Setan Merah, Dean Henderson, yang membuat lawannya dapat kesempatan.

Meski demikian, Manchester United mampu membalasnya pada menit 26 melalui Marcus Rashford, yang mendapat umpan jauh dari Victor Lindelof. Skor menjadi kembali imbang 1-1.

Ternyata, pasukan Ole Gunnar Solskjaer sukses membalikkan kedudukan. Pada menit 33, Anthony Martial. Paul Pogba memberikan umpan cantik ke kotak penalti, yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Martial.

Tertinggal, Sheffield atau The Blades mulai gencar melancarkan serangan. Beberapa pemain mereka seperti McGoldrick, Oliver Burke, dan John Fleck menciptakan peluang. Namun, skor tetap tidak berubah sampai babak pertama berakhir.

Di babak dua, Manchester United tampak lebih percaya diri. Martial dan Mason Greenwood mendapat kesempatan untuk menambah angka bagi timnya, meski belum berhasil.

Permainan yang lebih mapan ini mampu membawa raksasa Liga Inggris itu menjauh dari tuan rumah. Pada menit 51, Martial memberi assist kepada Rashford yang sukses mengeksekusinya dengan baik.

Unggul dengan skor 3-1, Manchester United ternyata tetap 'haus darah'. Permainan beringas mereka membuat lini belakang The Blades keteteran. Phil Jagielka sampai mendapat kartu kuning.

Hanya saja, ternyata hal itu tidak semudah sebelumnya. Beberapa pemain mereka memang mengancam gawang lawan, tapi belum ada yang mampu menambah angka.

Kejutan terjadi di menit 87. Sheffield berhasil memperkecil selisih angka melalui gol dari David McGoldrick. Skor menjadi 3-2 dengan keunggulan tetap dipegang oleh tim tamu.

Hingga akhir laga, Manchester United berhasil mengunci kemenangan 3-2 atas Sheffield dan membuat Setan Merah naik ke peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan 23 poin.

Susunan Pemain:

Sheffield United (5-3-2): Ramsdale, Stevens, Robinson, Egan, Basham, Baldock, Fleck, Ampadu, Berge, McGoldrick, Burke

Pelatih: Chris Wilder

Manchester United (4-2-3-1): Henderson, Telles, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka, Pogba, Matic, Rashford, Fernandes, Greenwood, Martial

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer