Liga Indonesia

Abdul Aziz Senang Bisa Lepas Rindu dengan Sahabatnya Eks Persib Asal Jepang

Sabtu, 19 Desember 2020 11:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Abdul Aziz saat pertandingan menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Abdul Aziz saat pertandingan menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019)

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Abdul Aziz, merasa senang bisa melepas rindu dengan sahabatnya Shohei Matsunaga yang saat ini berada di kampung halamannya di Jepang.

Menurut Aziz, meski tidak bisa bertemu langsung dengan Matsunaga karena pandemi corona atau covid-19, namun ia merasa bersyukur bisa komunikasi dengan mantan pemain Persib tersebut.

Selain itu, pemain jebolan Diklat Persib ini merasa senang bisa bekerja sama lagi dengan Matsunaga dalam kegiatan coaching clinic yang digelar atas kerja sama Provinsi Jawa Barat, Indonesia dan Prefektur Shizuoka, Jepang, Kamis (17/12/20) kemarin.

"Ya sudah kontekan sama Matsunaga, ya pasti rindulah, meski tidak bisa bertatapan langsung karena situasi Covid ini cuma ya setidaknya mengurangi rindunya," kata Abdul Aziz. 

Abdul Aziz mengaku, sudah lama tidak bertemu dan komunikasi dengan mantan rekan setimnya tersebut, lantaran kesibukan masing-masing. Sehingga, saat ada kegiatan bersama ia merasa senang dan bersyukur, karena bisa melepas rindu.

"Iya sudah lama banget gak komunikasi lagi, semalam (sebelum coaching clinic) komunikasi minta bantu buat acara (coaching clinic), meskipun tidak bertatap langsung tapi senang setidaknya kita bisa melepas rindu," jelas Abdul Aziz.

Sementara itu, pada kegiatan coaching clinic Abdul Aziz membagi ilmunya kepada pemainnya U-15 dari Akademi Persib secara langsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (17/12/2020).

Sedangkan Matsunaga, menyampaikan materi latihan teknik dasar seperti passing, dribbling, dan shooting kepada para pemain, secara virtual.

Sebagai informasi, Matsunaga merupakan mantan pemain Persib Bandung dan selama berkarier di Indonesia, ia sudah memperkuat beberapa tim di antaranya Persiba Balikpapan, Gresik United, Persela Lamongan, PSMS Medan, dan PSIS Semarang.