Liga Indonesia

Bali United Kantongi Calon Pengganti Paulo Sergio

Sabtu, 19 Desember 2020 12:31 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Paulo Sergio dan Sidik Saimima mengawali latihan dengan program latihan fisik. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Paulo Sergio dan Sidik Saimima mengawali latihan dengan program latihan fisik.

INDOSPORT.COM - Bali United memberikan sinyal telah mengantongi pemain asing baru yang akan diandalkan pada Piala AFC 2021. Pemain itu mengisi satu slot yang ditinggalkan gelandang asal Portugal, Paulo Sergio pada awal Oktober lalu.

Bali United masih terus bernegosiasi dengan para pemain untuk musim 2021. Masih ada waktu untuk mencapai kesepakatan baru sebelum kontrak habis per 31 Desember 2020. Melvin Platje dan Brwa Nouri termasuk di dalamnya.

Selain merampungkan kontrak pemain lama, Bali United juga berburu pilar baru. Sekarang, manajemen Bali United bisa fokus ke sepak bola lagi setelah merampungkan perekrutan pemain untuk tim basket yang diresmikan, Jumat (18/12/20) kemarin.

Di media sosial, muncul nama juru gedor asal Brasil, Leandro Assumpcao. Pemain berusia 34 tahun ini pernah jadi pemain andalan Stefano Cugurra ketika memegang Chiangrai United pada putaran pertama Liga 1 Thailand 2013.

Dalam dua musim terakhir, Leandro memperkuat Nakhon Ratchasima di Thai League 1. Pada musim 2019, Leandro mencetak 15 gol dari 27 penampilan. Sementara pada 2020, Leandro mencetak lima gol dari 14 penampilan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco belum mau buka suara terkait rekrutan anyar untuk tahun depan. Teco hanya memastikan timnya memiliki pengganti Paulo Sergio di musim 2021.

"Pasti kita punya pemain yang menggantikan Paulo. Tunggu saja siapa nama pemain itu dari manajemen yang akan memberi tahu ke suporter," ucap Teco.

Untuk keseluruhan skuat musim depan, Teco sejatinya sudah punya gambaran. Namun, semua itu tergantung pada negosiasi kontrak yang terjadi antara perwakilan pemain dan manajemen.

"Ada beberapa pemain yang sudah punya kontrak sama tim. Ada beberapa pemain yang masih nego sama manajemen. Tunggu saja rilis pemain yang bertahan. Semoga skuat musim ini bertahan semuanya," tutur Teco.

Skuat musim ini sejatinya memang sudah kuat. Ketika hasilnya belum maksimal pada dua partai Piala AFC 2020, hal itu karena tim butuh waktu untuk adaptasi. Dengan kebersamaan setahun ini, Gavin Kwan Adsit dkk. pasti akan lebih tangguh ketika masih bersama.