Bursa Transfer

Belum Puas, Mourinho Berencana Bajak Lagi Pemain Real Madrid

Sabtu, 19 Desember 2020 12:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Berengui/DeFodi Images via Getty Images
Luka Modric dan nomor punggung 10 Real Madrid Copyright: © Berengui/DeFodi Images via Getty Images
Luka Modric dan nomor punggung 10 Real Madrid

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho berencana mendatang satu lagi pemain Real Madrid ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer Januari 2021, setelah Gareth Bale dan Sergio Reguilon.

Musim panas 2020 kemarin, Jose Mourinho berhasil menandatangani dua pemain Real Madrid, Gareth Bale dan Sergio Reguilon. Namun, dua pemain itu dirasa belum cukup menjadi kekuatan pasukan Spurs musim ini.

Menurut outlet olahraga Spanyol, Marca, upaya membajak pasukan Los Blancos belum selesai dilakukan Mourinho. Kini dia mulai mengincar jasa satu pemain lagi, yakni Luka Modric.

Mourinho kabarnya juga sudah menjalin komunikasi dengan Luka Modric guna meyakinkan gelandang asal Kroasia agar mau kembali ke London Utara.

Rencana ini diyakini oleh sang pelatih bisa berjalan lancar, mengingat kontrak Modric sendiri akan berakhir pada Juni 2021 dan belum ada niatan untuk memperbarui kotrak.

Lebih dari itu, Modric tercatat sebagai mantan pemain Tottenham Hotspur, di mana dia pernah memperkuat Spurs dari tahun 2008 sampai 2012.

Selama masa baktinya itu, Modric mencatatkan 160 penampilan di seluruh kompetisi bersama Spurs, dengan membukukan 17 Gol dan 27 assist.

Kehadiran Modric yang cukup punya pengalaman di turnamen kompetitif selama di Real Madrid bisa menjadi bala bantuan terbesar Spurs yang musim ini sedang dalam performa terbaik.

Bersama Real Madrid, Luka Modric sudah bermain sebanyak 362 kali di seluruh kompetisi dengan catatan 24 gol dan 56 assist. Pemain yang kini berusia 35 tahun itu tidak tergantikan sebagai gelandang tengah.

Modric juga sudah mempersembahkan dua kali titel Liga Spanyol, sekali Copa Del Rey, tiga kali Piala Super Spanyol, empat kali juara Liga Champions, empat kali juara Piala Dunia Antarklub, dan tiga kali juara Piala Super Eropa.

Modric akan menjadi pemain ketiga yang direkrut Tottenham dari Real Madrid musim ini, setelah sebelumnya mereka mengamankan jasa Gareth Bale dan Sergio Reguilon.

Sergio Reguilon dibeli seharga 30 juta paun atau setara Rp 573 miliar. Sedangkan Gareth Bale, statusnya dipinjam selama musim 2020/2021.