Liga Spanyol

Sadar Sudah Tua, Modric Legawa Bila Didepak Real Madrid

Selasa, 13 Oktober 2020 03:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Quality Sport Images/GettyImages
Luka Modric mengaku sadar bahwa masa depannya bersama jawara LaLiga Spanyol Real Madrid akan segera memasuki babak akhir. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Luka Modric mengaku sadar bahwa masa depannya bersama jawara LaLiga Spanyol Real Madrid akan segera memasuki babak akhir.

INDOSPORT.COM - Luka Modric mengaku sadar bahwa masa depannya bersama jawara LaLiga Spanyol Real Madrid akan segera memasuki babak akhir.

Pertumbahan usia bisa dibilang pisau bermata dua bagi seorang pemain sepak bola. Di satu sisi pertambahan usia secara otomatis menambah pengalaman. Namun, di saat bersamaan, bertambahnya usia membuat fisik mulai mengalami penurunan.

Hal itu menjadi salah satu hal yang dipikirkan oleh gelandang asal Kroasia, Luka Modric. Pemegang trofi Ballon d'Or 2018 itu mengaku sudah mempersiapkan diri terkait masa depannya bersama Real Madrid.

Di usianya yang memasuki 35 tahun, Modric sejatinya masih merasa mampu untuk terus bermain bersama Los Blancos. Namun, ia tidak mau memaksakan kehedaknya.

"Saya adalah tipe orang yang menjalani laga dan baru memikirkan langkah selanjutnya. Tentu saja keinginan terbesar saya adalah tetap bertahan di Real Madrid," ujar Modric dikutip dari Goal International.

"Hanya saja, kondisi saya saat ini sudah ada di usia yang tidak bisa sembarangan membuat keputusan. Saya juga merasa klub tetap perlu melakukan kebijakan yang terbaik untuk semua pihak," lanjut mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Lebih lanjut, pemain yang menghantarkan Kroasia menjadi runner up Piala Dunia 2018 itu mengaku tidak akan marah bila pada akhirnya Madrid mendepaknya.

"Selama saya masih merasa jadi bagian penting Real Madrid, saya akan tetap bertahan. Tapi ketika itu sudah tidak terlihat lagi, saya akan ikhlas mencari tantangan di tempat baru," pungkasnya.

Sekadar informasi, kontrak Modric di Real Madrid saat ini menyisakan satu tahun lagi. Dilansir dari Transfermarkt, kontrak itu tepatnya akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2012 lalu, Modric sudah berkontribusi memberikan dua gelar juara LaLiga Spanyol dan empat trofi Liga Champions untuk Los Blancos.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%