Bursa Transfer

Cari Winger Anyar, Chelsea Lirik 'Penggemarnya' dari Villarreal

Sabtu, 19 Desember 2020 05:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea dilaporkan tertarik memboyong winger milik Villarreal, Samuel Chukwueze pada Januari 2021 atau bursa transfer musim dingin mendatang.

Chelsea nampak belum puas dengan rekrutan anyarnya di musim panas 2020 lalu. Selain karena cedera, inkonsisten performa juga dialami oleh rekrutan terbarunya.

Dari sekian posisi yang disinyalir butuh tambahan, Chelsea merasa posisi sayap menjadi posisi yang harus segera mendapat tambahan amunisi. Hal ini tak lepas dari akrabnya para wingernya dengan cedera.

Sebelumnya, Chelsea memiliki tiga winger yakni Christian Pulisic, Hakim Ziyech dan Callum Hudson-Odoi. Namun, ketiga pemain ini selalu akrab dengan cedera sehingga membuat Frank Lampard terpaksa menaruh pemain lain di posisi winger.

Untuk mengatasi dan menambal lubang jikalau tiga wingernya cedera, Chelsea pun menimbang untuk mendatangkan winger muda milik Villarreal, yakni Samuel Chukwueze.

Chukwueze sendiri sejak musim lalu telah menjadi perbincangan berkat eksplosifitasnya dari sisi sayap dan kemampuannya mendobrak lini pertahanan.

Apa yang dimiliki pemain berusia 21 tahun ini dirasa cocok dengan kriteria yang tengah dicari Chelsea. Hal ini seperti yang dilaporkan jurnalis The Telegraph yang kerap melaporkan perkembangan The Blues yakni Matt Law.

Dalam LIB Podcast, Matt Law menyebutkan bahwa Lampard akan mendatangkan Declan Rice. Namun transfer tersebut besar kemungkinan takkan terjadi di Januari 2021. Justru pelatih Chelsea malah ini ingin mendatangkan winger baru yakni Chukwueze.

Chukwueze ternyata telah dipantau sejak lama oleh Chelsea. Sehingga besar kemungkinan transfer pemain asal Nigeria ini bisa terwujud di bursa transfer musim dingin Januari 2021.

Harapan Chelsea mendatangkan Samuel Chukwueze pun terbuka lebar mengingat winger Villarreal ini pernah mengakui dirinya merupakan fans The Blues karena sosok legenda Nigeria, John Obi Mikel.