Liga Indonesia

Stadion Gelora 10 November Siap Sambut Piala Dunia U-20 2021

Sabtu, 19 Desember 2020 20:44 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya, Edi Santoso. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya, Edi Santoso.

INDOSPORT.COM - Stadion Gelora 10 November Surabaya siap menjadi lokasi latihan tim-tim peserta Piala Dunia U-20 2021. Hal ini ditunjukkan dengan semakin siapnya Pemeritah Kota Surabaya melakukan sejumlah renovasi untuk stadion legendaris ini.

Renovasi yang sudah dilakukan salah satunya adalah penanaman rumput. Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya Edi Santoso menyebutkan rumput baru sudah sesuai dengan standar FIFA.

"Rumput ini pemilihannya adalah jenis yang terbaik. Nanti tanya supplier rumput, tanyakan ke pemain," kata Edy Santoso usai mengikuti pertandingan persahabatan Persebaya Allstar dalam rangka mengenang satu abad Bung Tomo, Sabtu (19/12/20).

Selain rumput, sejumlah renovasi Stadion Gelora 10 November yang sudah mulai tampak adalah ruang ganti pemain. Hal itu tentunya untuk memenuhi standar yang diajukan oleh FIFA.

"Untuk memenuhi standar FIFA sudah 100 persen. Jacuzzi bisa dilihat, sudah ada," ujar Edy melanjutkan.

"Ini adalah untuk memenuhi kualifikasi FIFA seperti posisi pagar, rumput, lampu dan ruang ganti sudah terpenuhi," kata Edy lagi.

Ya, dari pengamatan INDOSPORT di lokasi, memang sejumlah ruang ganti pemain bahkan jacuzzi di Stadion Gelora 10 November sudah ada. Fasilitas ini ada dua, yang diperuntukkan untuk kedua tim.