Liga Indonesia

Rumput Baru Stadion Gelora 10 November Akan Dijajal untuk Laga Spesial

Sabtu, 19 Desember 2020 09:46 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tribun Stadion Gelora 10 November. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Tribun Stadion Gelora 10 November.

INDOSPORT.COM - Stadion legendaris di Kota Surabaya, Stadion 10 November diketahui saat ini tengah menjalani renovasi sebagai bentuk persiapan Kota Pahlawan menjadi salah satu venue gelaran Piala Dunia U-20 2021.

Nah, salah satu bagian yang direnovasi tersebut adalah rumput di stadion. Penanaman rumput baru itu saat ini sudah rampung, kemudian rencananya bakal langsung diuji coba melalui pertandingan spesial.

Pertandingan tersebut ialah Persebaya all star, dalam rangka mengenang satu abad Bung Tomo. "Besok, (Sabtu) sekalian uji coba rumput," kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora, Surabaya, Edy Santoso pada Jumat (18/12/20).

"Acara itu yang punya gawe keluarganya Bung Tomo, sekalian uji coba rumput," lanjut Edy Santoso.

Disinggung soal akankah Ketum PSSI, Mochamad Iriawan hadir pada acara tersebut, Edy belum mengamini. "Sudah coba mengundang, tapi belum tahu bisa hadir tidak," jelasnya.

Selain Stadion Gelora 10 November yang direnovasi sebagai salah satu venue gelaran Piala Dunia U-20, masih ada satu lagi yakni Stadion Gelora Bung Tomo, yang terletak di daerah Surabaya Barat.

Stadion ini nantinya bakal menjadi lokasi pertandingan negara-negara peserta Piala Dunia U-20. Sedangkan Stadion Gelora 10 November, direncanakan sebagai stadion latihan tim-tim peserta.