Liga Indonesia

Makan Konate Pergi, Ini Calon Kapten Baru di Persebaya

Kamis, 17 Desember 2020 17:24 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate memutuskan mundur dari tim asal Kota Pahlawan itu. Praktis keputusannya untuk mundur membuat posisi kapten di Persebaya menjadi kosong, lantas siapa yang akan menggantikannya? Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate memutuskan mundur dari tim asal Kota Pahlawan itu. Praktis keputusannya untuk mundur membuat posisi kapten di Persebaya menjadi kosong, lantas siapa yang akan menggantikannya?

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate memutuskan mundur dari tim asal Kota Pahlawan itu. Praktis keputusannya untuk mundur membuat posisi kapten di Persebaya menjadi kosong, lantas siapa yang akan menggantikannya?

Rendi Irwan, pemain Persebaya lainnya menebut sudah ada kandidat lain yang akan menggantikan peran Konate nantinya sebagai pemegang ban kapten.

"Sebelumnya kan Coach Aji sudah memilih beberapa pemain. Sekarang ada Hansamu dan Rian," kata Rendi Irwan pada Kamis (17/12/20).

Dua nama ini memang sebelumnya sudah pernah menjadi kapten dalam ajang yang berbeda. Hansamu menyandang ban kapten saat dia membela Timnas Indonesia di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Sedangkan Rian (sapaan Rachmat Irianto) menyandang ban kapten Persebaya di dua laga awal turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Setelah itu, posisi kapten diberikan ke Makan Konate hingga Liga 1 musim 2020 dimulai.

Rian pun yakin kedua rekannya di  Bajul Ijo itu mampu mengemban tugas sebagai pemimpin di lapangan dengan baik. "memang mereka cocok," tutup Rian.