Bola Internasional

Tidak Ingin Hancur, Rival Timnas Indonesia Datangkan Pelatih Finalis Piala Dunia

Selasa, 15 Desember 2020 05:25 WIB
Editor: Isman Fadil
© AP Photo
Pelatih yang membawa Belanda tembus final Piala Dunia 2010, Bert van Marwijk kembali ditunjuk menangani Uni Emirates Arab (UEA). Copyright: © AP Photo
Pelatih yang membawa Belanda tembus final Piala Dunia 2010, Bert van Marwijk kembali ditunjuk menangani Uni Emirates Arab (UEA).

INDOSPORT.COM - Pelatih yang membawa Belanda tembus final Piala Dunia 2010, Bert van Marwijk kembali ditunjuk menangani Uni Emirates Arab (UEA). Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu sebelumnya memecat arsitek asal Kolombia, Jorge Pinto.

Federasi sepak bola UEA (UAEFA) memberhentikan Pinto lantaran dinilai gagal membangun keharmonisan di dalam tim. Hubungan antara mantan pelatih Kosta Rika di Piala Dunia 2014 dengan para pemain UEA memburuk karena metode latihan yang dilakukan Pinto mengakibatkan sejumlah pemain cedera.

Van Marwijk sendiri bukanlah nama baru di UEA. Juru taktik berusia 67 tahun ini sempat menangani Yousif Jaber dan kawan-kawan pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, namun dipecat pasca kekalahan atas Timnas Vietnam pada tahun lalu.

"Kami setuju Bert van Marwijk kembali menjadi pelatih kepala untuk Timnas Uni Emirat Arab," demikikan keterangan dari UAEFA melalui media sosial Twitter.

Pelatih asal Belanda itu memiliki pekerjaan berat membawa UEA lolos dari kualifikasi grup Piala Dunia 2022 zona Asia. Saat ini, Al Abyad berada di posisi 4 Grup G dengan mengantongi 6 poin dari 4 pertandingan, terpaut 5 angka dari Vietnam yang kokoh di puncak klasemen sementara. 

UEA berada dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia bersama Timnas Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Thailand. Armada Bert van Marwijk masih dijadwalkan bertemu skuat Garuda pada leg kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%