Bola Internasional

Momok Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Bekerja Sama dengan Israel

Senin, 14 Desember 2020 06:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Momok Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Bekerja Sama dengan Israel. Copyright: © PSSI
Momok Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Bekerja Sama dengan Israel.

INDOSPORT.COM - Momok timnas Indonesia senior di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 yaitu UEA bakal menandatangani kontrak kerja sama dengan Israel.

Asosiasi Sepak Bola UEA (UAEFA) ingin bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Israel demi memperkuat hubungan dengan berbagai asosiasi sepak bola di dunia.

UAEFA juga memiliki rencana untuk mengembangkan sistem sepak bola dan mendapatkan keuntungan dari keahlian untuk meningkatkan teknis, administrasi, dan organisasi.

"UAEFA akan menandatangani perjanjian kerja sama pada hari Senin di kantor pusatnya di Dubai, dengan Asosiasi Sepak Bola Israel (FA), di hadapan Sheikh Rashid bin Humaid Al Nuaimi, Presiden UAEFA, Gianni Infantino, Presiden FIFA, dan Oren Hasson, Presiden FA Israel," tulis khaleejtimes.

Sekretaris Jenderal UAEFA, Mohammed Abdullah Hazzam Al Dhaheri, juga menjelaskan kalau kerja sama dengan Israel membawa pesan perdamaian demi kepentingan majunya sepak bola.

"Perjanjian ini datang sebagai aktivasi dari perjanjian perdamaian yang ditandatangani antara Uni Emirat Arab dan Israel, karena kami tertarik dalam Asosiasi Sepak Bola untuk berkoordinasi dengan Federasi Israel mengenai perjanjian ini," kata Mohammed Abdullah Hazzam Al Dhaheri.

"Perjanjian ini unik di Timur Tengah dan membawa pesan perdamaian dari "tanah perdamaian", dan kami yakin bahwa hasilnya akan sangat positif dan akan bermanfaat bagi kedua belah pihak," tuturnya menambahkan.

Diketahui, UEA akan menjadi calon lawan timnas Indonesia di laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. UEA bakal menjadi ujian berat untuk Shin Tae-yong karena timnas Indonesia era Simon McMenemy pernah dihajar di pertemuan pertama dengan skor 5-0 pada 10 Oktober 2019 lalu.

Rencananya pertemuan kedua di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara timnas Indonesia menjamu UEA akan tersaji pada 30 Maret 2021 mendatang.