Liga Inggris

Arsenal Kalah Lawan Everton, Arteta Makin Dekat dengan Pemecatan

Minggu, 20 Desember 2020 13:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Kekalahan yang diterima oleh Arsenal atas Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-14 membuat Mikel Arteta semakin dekat dengan pemecatan. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Kekalahan yang diterima oleh Arsenal atas Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-14 membuat Mikel Arteta semakin dekat dengan pemecatan.

INDOSPORT.COM – Kekalahan yang diterima oleh Arsenal atas Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-14 membuat Mikel Arteta semakin dekat dengan pemecatan.

Arsenal diketahui harus kembali menelan kekalahan kala melawat ke Goodison Park pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-14, Minggu (20/12/2020).

Kekalahan Arsenal atas Everton tersebut menambah panjang daftar kekalahan yang diterima oleh Arteta di Liga Inggris musim ini. Dari 14 laga yang telah dimainkan, tercatat mereka telah menerima 8 kekalahan, 2 hasil imbang, dan 4 kemenangan.

Saat ini Arsenal berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 14 poin. Hanya terpaut 4 poin dari Burnley yang berada di zona degradasi.

Miris memang melihat Arsenal terseok-seok di bawah Arteta yang pada periode awal kepelatihannya disebut-sebut bakal menjadi juru selamat dan membawa klub asal London Utara tersebut menuju kejayaan.

Sebenarnya Mikel Arteta telah memiliki feeling segera menerima pemecatan dari manajemen Arsenal bahkan sebelum kekalahan atas Everton ini terjadi.

“Ketika memutuskan untuk terjun menjadi pelatih, saya tahu suatu hari nanti saya akan dipecat atau harus meninggalkan klub ini (Arsenal),” ujar Mikel Arteta pada Sky Sports.

“Saya tak tahu kapan pastinya, tetapi saya tak pernah mengkhawatirkan hal tersebut.”

“Satu-satunya hal yang ada di dalam pikiran saya saat ini adalah untuk bisa mengerahkan kemampuan terbaik para pemain demi raihan hasil positif.”

“Sekali lagi saya ulangi, saya tahu saya akan dipecat atau pergi meninggakan klub ini. Tetapi saya tidak tahun kapan hal tersebut akan terjadi.”

Hanya dengan selisih 4 poin dengan Burnley yang menjadi penghuni zona merah, Arteta harus benar-benar serius dalam menghadapi laga-laga mendatang.

Jika Arsenal kembali gagal meraih hasil positif dalam sisa laga akhir tahun 2020 ini, pemecatan pada Arteta tampaknya akan menjadi suatu kenyataan yang harus dilakukan oleh manajemen klub.