Liga Spanyol

Barcelona Menderita Lawan Valencia, Koeman Tuding Pemainnya Melamun

Minggu, 20 Desember 2020 15:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© (Photo by David Ramos/Getty Images)
Barcelona tertahan di laga LaLiga Spanyol 2020-2021 kontra Valencia, Ronald Koeman malah menuduh para pemainnya banyak yang melamun. Copyright: © (Photo by David Ramos/Getty Images)
Barcelona tertahan di laga LaLiga Spanyol 2020-2021 kontra Valencia, Ronald Koeman malah menuduh para pemainnya banyak yang melamun.

INDOSPORT.COM - Lagi-lagi hasrat Barcelona untuk menang lawan Valencia di pekan ke-14 LaLiga Spanyol 2020-2021, Sabtu (19/12/20) tertahan. Pelatihnya, Ronald Koeman lantas blak-blakan jika para pemainnya lebih banyak melamun.

Berlangsung di kandang sendiri atau Camp Nou, Catalan memang masih dihantui performa buruk mereka yang tak konsisten. Entah karena beragam masalah yang datang silih berganti atau memang kualitas mereka yang sudah anjlok, musim ini mereka terlihat berbeda.

Ya, kala bersua Los Murcelagos, El Barca malah lebih dulu kebobolan lewat sepakan Mouctar Diakhaby (29'). Tak berselang lama, sumbangsih gol sekaligus rekor yang dicatatkan Lionel Messi (49') dan sepakan Ronald Araujo (52'), sejatinya bisa buat mereka menang.

Alih-alih mengunci kemenangan, Barcelona malah harus rela ketika kedudukan menjadi imbang gara-gara Maximiliano Gomez menggandakan keunggulan bagi Valencia (69'). Berbagi poin di laga LaLiga Spanyol ini pun buat Koeman mencak-mencak salahkan pemainnya.

"Ini merupakan laga sulit, kami bisa saja menang comeback, tapi ternyata masih butuh tingkat fokus yang lebih tinggi," kata pelatih asal Belanda itu yang menyebut para pemainnya kurang konsentrasi usai memimpin dilansir Football Espana.

"Kami punya kesempatan, tapi tak bisa fokus dalam beberapa area tertentu yang jadi sebab bayaran mahal hasil laga kali ini. Mereka bermain bertahan dengan sangat baik, tapi kami tak bisa membuat kesempatan seperti yang diinginkan," tutupnya.

Entah merupakan suatu kebetulan atau tidak, Blaugrana nampaknya memang sedang sulit tampil optimal sepanjang musim ini. Misalnya saja, ketika mereka menang tipis 1-0 atas Levante, kubu lawan bersaksi tak adanya interaksi dari para pemainnya.

Pendapat itu pun sangat kontras dengan pernyataan pelatihnya yang mengatakan jika para pemain sangat akrab hingga bisa ikut serta dalam pesta Natal. Tapi kenyataan malah berkata lain, performa di lapangan seolah tak mencerminkan sepak terjang Barca yang biasanya.

Lantas apa yang buat tim ini kurang impresif? Usut punya usut, beragam masalah internal yang terjadi merusak tatanan ruang ganti tim. Sebut saja Messi yang tak lagi tunjukkan ketajaman usai ditinggal rekan-rekannya sekaligus masalah finansial akut yang dialami klub.

Alhasil jika benar para pemain kurang konsentrasi lawan Valencia, masuk akal memang ada masalah dalam hubungan Barcelona saat ini. Apalagi konon strategi dari Ronald Koeman hanya memperburuk performa tim yang kini ada di peringkat lima klasemen LaLiga Spanyol sementara.