Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Valencia: Duel Spartan Berakhir Imbang

Minggu, 20 Desember 2020 00:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol 2020-2021 antara Barcelona vs Valencia yang berlangsung pada Sabtu (19/12/20) pukul 22.15 WIB di Camp Nou.

Di babak pertama, Barcelona sebagai tuan rumah langsung mendominasi. Martin Braithwaite, Sergino Dest, Lionel Messi, dan Jordi Alba bergantian mengancam gawang lawan.

Setelah itu, Philippe Coutinho juga sukses melakukan gocekan indahnya dan menembus barisan pertahanan Valencia. Sayang, belum ada gol yang tercipta.

Meski tampil garang, Valencia atau Los Che justru sukses mencetak gol terlebih dahulu. Pada menit 29, Mouctar Diakhaby membobol gawang Ter Stegen usai menerima umpan dari Carlos Soler.

Meski tertinggal 0-1, Blaugrana malah mendapat untung pada menit 45+2. Bek Valencia yang bernama Jose Gaya mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap lawannya.

Pelanggaran tersebut terjadi di kotak penalti Los Che. Lionel Messi dipercaya menjadi algojonya dan ternyata, pada 45+4 sang maestro mampu menyamakan kedudukan untuk Barcelona lewat bola rebound hasil penalti yang gagal.

Dengan kedudukan seimbang 1-1, tempo permainan lebih cepat di babak dua. Kedua tim saling menekan untuk mendapatkan tambahan poin secepat mungkin.

Meski demikian, tuan rumah ternyata lebih beringas. Pada menit 52, Ronald Araujo dengan skill individu kelas dunianya, mampu menyumbangkan gol untuk Barca. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan tim Catalan.

Hanya saja, keunggulan mereka tidak bertahan lama. Pemain Valencia yang bernama Maximiliano Gomez menyamakan kedudukan pada menit 69 usai mendapat umpan cantik dari Jose Gaya.

Laga makin membara usai skor 2-2. Camp Nou jadi ajang jual beli serangan antar dua raksasa Spanyol tersebut. Coutinho tampil cukup bagus di pertandingan ini dengan beberapa kali meneror gawang Valencia.

Ternyata, tidak ada perubahan skor sampai pertandingan berakhir. Dengan ini, duel LaLiga Spanyol 2020/21 antara Barcelona vs Valencia ditutup dengan hasil imbang 2-2.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-1-4-1): Ter Stegen, Alba, Araujo, Mingueza, Dest, Busquets, Braithwaite, Coutinho, Pedri, Griezmann, Messi

Pelatih: Ronald Koeman

Valencia (4-4-2): Domenech, Gaya, Diakhaby, Gabriel, Wass, Cheryshev, Racic, Soler, Musah, Guedes, Gomez

Pelatih: Javi Garcia