Liga Indonesia

Beckham Diproyeksikan Masuk Tim Sepakbola Jabar untuk PON XX Papua

Minggu, 20 Desember 2020 19:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Amandeep Rohimah/persib.co.id
Pelatih tim sepak bola Jawa Barat, Yudiantara, sudah memiliki kandidat pemain profesional yang akan disiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Copyright: © Amandeep Rohimah/persib.co.id
Pelatih tim sepak bola Jawa Barat, Yudiantara, sudah memiliki kandidat pemain profesional yang akan disiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Jawa Barat, Yudiantara, sudah memiliki kandidat pemain profesional yang akan disiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Meski begitu, menurut Yudiantara, pihaknya masih menggodok nama yang akan dimasukkan ke dalam tim sepak bola Jawa Barat. Pasalnya, Jawa Barat memiliki banyak pemain profesional yang layak berlaga di PON dan saat ini tersebar di beberapa klub Liga 1 dan Liga 2.

Namun, Yudiantara membocorkan satu nama yang diprioritaskan bergabung dengan tim sepak bola Jawa Barat, yakni gelandang Persib Bandung yang juga pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha.

Sebagai informasi, untuk ajang PON XX Papua 2021 PSSI menetapkan bahwa kuota pemain sebanyak 20 pemain. Selain itu, setiap tim maksimal mendaftarkan tiga pemain profesional dan sekaligus dapat dimainkan.

"Sudah ada, tapi kita akan matangkan lagi, mungkin di setiap posisi karena jujur untuk Jawa Barat setelah diinventarisir lebih dari 10 pemain yang beredar di Liga 1 atau 2," ucap Yudiantara.

"Yang kita kentara yang paling dekat yang paling kita harapkan Beckham bisa gabung, untuk dua nama lainnya masih godok seusai dengan kebutuhan tim," katanya menambahkan.

Yudiantara menambahkan, pihaknya tidak ingin terburu-buru menentukan daftar pemain profesional. Karena, menurutnya pemain yang tersebar di klub Liga 1 dan Liga 2 memiliki kualitas.

Apalagi, entry by name untuk PON masih lama. Sehingga, ia akan mematangkan dulu posisi yang dibutuhkan oleh timnya. 

"Kalau lihat nama-namanya sudah sangat layak, ada sekitar 10 pemain lebih yang usianya masih masuk PON kaya Zola, Wildan, Aqil, Indra, Agung, yang main di luar kaya Rizki kinyun (Persijap Jepara) banyak juga," ungkapnya.

"Makanya saya harus rembuk dulu sama tim pelatih dan manajemen sesuai kebutuhan posisi, tapi kalau Beckham memang salah satu yang masuk, apalagi dia mau tampil di Piala Dunia mudah-mudahan bisa gabung," harapnya.

Sementara itu, tim sepak bola PON Jawa Barat sudah menggelar persiapan untuk menghadapi PON XX Papua 2021 dengan berlatih serta menggelar game internal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%