Liga Italia

Bukan Theo, Jelang Lawan Sassuolo AC Milan Kehilangan Striker

Minggu, 20 Desember 2020 03:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Maurizio Lagana/Getty Images
Ante Rebic meringis kesakitan sambil memegang tangannya usai mengalami dislokasi Copyright: © Maurizio Lagana/Getty Images
Ante Rebic meringis kesakitan sambil memegang tangannya usai mengalami dislokasi

INDOSPORT.COM - Jelang laga melawan Sassuolo di pekan ke-13 Serie A Italia, Minggu (20/12/20) AC Milan harus kehilangan Ante Rebic setelah sebelumnya Theo Hernandez dikabarkan akan absen.

Theo Hernandez sempat dikabarkan tidak akan dibawa oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli karena mantan pemain Real Madrid itu telah mengantongi empat kartu kuning.

Pioli merasa was-was jika ia tetap menurunkan Theo di pertandingan melawan Sassuolo akhir pekan nanti. Pasalnya jika pemain berusia 23 tahun itu mendapat kartu kuning maka dipastikan Theo akan absen di laga penting saat Milan kontra Lazio di pekan ke-14.

Namun akhirnya dikutip dari Football Italia, Theo Hernandez akan tetap dibawa bertandang ke kandang Sassuolo. Tapi AC Milan ternyata harus kehilangan strikernya, Ante Rebic karena cedera.

Hal ini membuat Pioli harus memutar otak karena mantan pelatih Fiorentina itu minim akan seorang penyerang. Sebelumnya Zlatan Ibrahimovic juga masih menjalani perawatan cedera saat menang lawan Napoli.

Demi menutup kekosongan di lini depan, Pioli akhirnya memanggil pemain muda, Emil Roback. Rafael Leao diprediksi akan menggantikan peran Rebic menjadi target man. 

Ante Rebic menambah deretan pemain AC Milan yang harus menepi karena cedera seperti Zlatan Ibrahimovic, Simon Kjaer, Matteo Gabia, dan Ismael Bennacer.

AC Milan harus meraih kemenangan di laga melawan Sassuolo nanti jika ingin memperlebar jarak dengan Inter Milan yang saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara. Nerrazurri sendiri mendapat lawan mudah Spezia di pekan ke-13.

Skuat AC Milan yang dibawa Stefano Pioli untuk menghadapi Sassuolo, Minggu (20/12/20) WIB:

A Donnarumma, G Donnarumma, Tatarusanu; Calabria, Conti, Dalot, Duarte, Theo Hernandez, Kalulu, Musacchio, Romagnoli; Calhanoglu, Castillejo, Brahim Diaz, Hauge, Kessie, Krunic, Saelemaekers, Tonali; Colombo, Leao, Maldini, Roback