Liga Indonesia

Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-23, Begini Tekad Jebolan Klub Liga Spanyol

Minggu, 20 Desember 2020 15:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© syahrian.abimanyu
Gelandang Madura United, Syahrian Abimanyu menjadi satu dari 23 nama yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23. Copyright: © syahrian.abimanyu
Gelandang Madura United, Syahrian Abimanyu menjadi satu dari 23 nama yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Gelandang Madura United, Syahrian Abimanyu menjadi satu dari 23 nama yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23. Ia akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta mulai hari ini hingga 31 Desember nanti.

Mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong, Abi (sapaan Syahrian) mengaku bangga dan bersyukur. Ia pun bertekad memberikan penampilan terbaik agar memikat perhatian pelatih anyar Timnas U-23.

"Alhamdulillah dapat kembali mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. Tentu saya sangat senang dan ingin memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," kata pemain pernah menimba ilmu di Akademi Sepak Bola Spanyol, yakni Royal European Football Academy (REFA), Valencia.

Panggilan tersebut membuka peluang Abi untuk kembali membela Timnas U-23 di ajang SEA Games 2021. Sebelumnya, pemain 21 tahun itu pernah membela skuat Garuda Muda di SEA Games tahun lalu di Filipina.

Selain Abi, rekan setim yang juga jebolan akademi Spanyol, Samuel Christianson juga dipanggil ke Timnas U-23. Keduanya ditemani satu pemain senior Madura United, Andik Rendika Rama.

SEA Games 2021 akan digelar di Vietnam pada bulan November mendatang. Timnas Indonesia U-23 punya modal cukup baik untuk kejuaraan multi event tersebut, seban pada SEA Games 2019 lalu meraih perak usai kalah dari Vietnam di laga final dengan skor 0-3.